Sambut Hari Santri Nasional, PC JQH NU Sumedang Gelar Simaan Al-Qur’an 30 Juz

SUMEDANG – Beberapa hari menjelang Hari Santri Nasional (HSN), Pimpinan Cabang (PC) Jam’iyyah Qurra wal Hufadz (JQH) Kabupaten Sumedang mengadakan simaan Al-Qur’an 30 Juz yang bertempat di Masjid Agung Sumedang, kamis malam (19/10/2017). Simaan Al-Quran ini dimulai ba’da isya malam jumat dan direncanakan khatam jumat sore ba’da asar.

Kegiatan simaan tersebut dipimpin langsung oleh para pengurus PC JQH Sumedang dan dihadiri oleh masyarakat dan santri-santriah dari berbagai pesantren yang ada di Sumedang.

Baca Juga  Pelajar SLTA/SMK Tidak Usah Takut Hadapi Ujian

Ketua PC JQH NU Sumedang, Ahmad Jauharudin, mengatakan bahwa simaan Al-Qur’an ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional yang dilaksanakan oleh PCNU Sumedang. Selain itu dengan digelarnya simaan Al-Qur’an 30 juz ini, kami turut memasyarakatkan Al-Qur’an sekaligus mengajak masyarakat untuk mencintai Al-Qur’an dan mempelajarinya.

Baca Juga  Ketua PGRI Perintahkan untuk Dukung Bupati Sumedang Terpilih

Ahmad Jauharudin juga mengharapkan semoga semua rangkaian kegiatan HSN tahun ini dapat menjadi daya tarik masyarakat untuk terus bersemangat dalam menjaga keutuhan NKRI, bersemangat untuk menjadi santri yang mempelajari Islam yang Kaffah, Islam yang berlandasan Ahlussunnah wal Jama’ah ala Nahdlatul Ulama.

Sementara ketua panitia peringatan Hari Santri Nasional Kabupaten Sumedang, Acep Komarudin Hidayat, mengatakan bahwa simaan Al-Qur’an merupakan kegiatan pertama dalam rangkaian kegiatan yang direncanakan oleh panitia HSN. Semuanya ada tujuh kegiatan. Diantaranya ada halaqoh, ziarah, dzikir, upacara HSN, kirab, dan penampilan panggung kreasi seni santri.

Baca Juga  Ini Kemeriahan Hari Santri Nasional di MTs Ma'arif Cikeruh

Semoga semuanya dapat berjalan lancar sesuai dengan yang direncanakan. (Thobi’in/Ayi Abdul Kohar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK