Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 9 Oktober 2017 - 18:56 WIB

Tim Buser Polres Sumedang berhasil ungkap pelaku pembunuhan Opik



SUMEDANG: Unit Resum Subnit Jatanras dan tim buser Sat. Reskrim Polres Sumedang berhasil mengungkap pelaku dugaan pembunuhan terhadap Opik alias Endit. Pria 64 tahun itu ditemukan warga membusuk dalam sebuah karung beras di Dusun Cipeundeuy, RT 02/07 Desa Sukaratu, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang sekira pukul 06.30 WIB, Senin (9/10/2017).

Sepuluh jam kemudian, KBO Sat. Reskrim Polres Sumedang IPTU M. Wahidin Agusni berhasil mengungkap identitas dan mengamankan pelaku yang diduga melakukan tindakan pembunuhan itu. Menurut keterangan Kapolres Sumedang, AKBP Hari Brata SIK pelaku atasnama Cece alias Entoy bin Carta dengan alamat di RT 2 RW 7 Dusun Cipeundeuy Desa Sukaratu Kecamatan Darmaraja.

Baca Juga  Tim PSC 119 Jemput Seorang Warga Sumedang Diduga Teridentifikasi Covid-19

Dikatakan Kapolres, pada tanggal 9 Oktober 2017 pelaku datang ke rumah korban melalui pintu belakang dapur. Entah apa yang terjadi, pelaku tiba tiba datang dengan marah marah pada korban. Anehnya pelaku yang masih satu kampung itu seolah tidak kenal dan  menanyakan nama korban.

”Tiba tiba korban mencekik pelaku menggunakan tangan kanan lalu oleh pelaku tangan kotban tersebut dipelintirkan kemudian ditarik masuk ke dalam dapur. Lalu pelaku memukul korban ke arah muka yang kemudian pelaku membacok korban menggunakan sebilah golok milik pelaku ke arah kepala samping kiri mengakibatkan korban terjatuh dan tidak sadarkan diri,” tutur Hari Brata.

Baca Juga  Jelang AKB, Ketua DPRD Sumedang: Tidak Ada Kendala

Tahu lawannya sudah tidak berdaya, pelaku kemudian mengikat kedua tangan dan kaki korban menggunakan kabel listrik warna hitam dan memasukan korban ke dalam karung padi serta diikat menggunakan potongan tali tas dan membuang korban di kebun kosong sebelah rumahnya. ”Pasal yang diterapkan untuk pelaku Pasal 338 KUHPidana,” tutupnya. ***

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Tak Ada Positif Corona, Bupati Sumedang Imbau Tetap Waspada

Pilihan Redaksi

Meriahkan HUT TNI, Kodim 0610/Sumedang Gelar Ketangkasan Domba

Pilihan Redaksi

Petani Mekarasih Butuh Pemasaran Indigofera

Pilihan Redaksi

IP-Jafar sebut DPP Golkar tunjuk mereka sebagai cabup dan cawabup Sumedang

OLAHRAGA

Yu nobar final piala AFF di Mahkota Binokasih
Wakil Bupati Sumedang H Erwan Setiawan yang juga Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Sumedang membuka Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) Gerakan Pramuka Kwarcab Sumedang Tahun 2021 di Gedung Sekretariat Gerakan Pramuka Sumedang, Komplek Lapang Sepak Bola Cigugur. Jumat, 27 Agustus 2021.

SUMEDANG

Pramuka Kwarcab Sumedang Gelar Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar

Pilihan Redaksi

Terminal jembatan timbang ditutup, angkutan berat makin leluasa

Pilihan Redaksi

Secara Organisasi RSUD Sumedang Bakal di Bawah Dinas Kesehatan