Baru 85 Bumdes yang aktif di Sumedang

SUMEDANG – Dari 165 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang sudah terbentuk, baru 85 yang aktif. Hal itu dikatakan Bupati Sumedang H Eka Setiawan saat menghadiri acara Sosialisasi BUMDes dan penandatanganan MoU dengan tema ‘Sinergi Pemberdayaan Masyarakat Sumedang Melalui Literasi Keuangan dan Penyediaan Jasa Layanan Perbankan’, di Aula Tampomas Induk Pusat Pemerintahan Sekretariat Daerah, Rabu (8/11/2017).

Baca Juga  Mulai Hari Ini Berlaku Larangan Mudik

“Dari 270 desa di Sumedang, baru ada sekitar 81 BUMDes aktif, dan tentu ini harus dianalisis juga karena keberadaan BUMDes adalah wajib,” kata Eka.

Baca Juga  Deadlock sampai jam 3 pagi, KPU Purwakarta Tolak Pendaftaran Rustandi-Dikdik

Eka berharap, dengan difasilitasi oleh Bank BNI’46 beserta stakeholder terkait, tahun 2018 mendatang setiap desa di wilayahnya dapat memiliki BUMDes sehingga menjadi pendorong peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Memang mendirikan BUMDes itu tidak gampang ya, tapi saya pikir dengan kehadiran Bank BNI sebagai mitra pemerintah dalam hal fasilitasi keuangannya, mudah-mudahan paling lambat akhir tahun 2017 ini seluruh desa mampu mendirikan BUMDes,” ujarnya.

Baca Juga  Operasi Simpatik, Polsek Margahayu bagikan 100 jaket

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK