Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 9 November 2017 - 02:26 WIB

Bupati Sumedang: Perlu waktu seminggu untuk normalisasi banjir Cibawang



SUMEDANG – Penanganan banjir Cibawang ternyata memerlukan waktu yang lama untuk kembali normal setidaknya dalam sepekan ini. Meski demikian Kepala Satker Proyek Jalan Tol Cisumdawu Wida Nurfaida berharap pengerjaan normalisasi aliran sungai Cikurai kurang dari Seminggu.
“Mudah-mudahan pengerjaan perbaikan arus sungai tidak sampai satu minggu, dan selama jalur jalan belum bisa dilintasi, maka warga diperbolehkan menggunakan jalan tol,” ujarnya.
Senada dikatakan Bupati Sumedang H Eka Setiawan, mengutip pernyataan Wida dia menyebutkan jika penanganan normalisasi sungai Cikurai setidaknya memerlukan waktu Seminggu. ”Seperti tadi yang dikatakan Ibu Satker ini memerlukan waktu Satu Minggu, mudah mudahan bisa lebih cepat,” ungkapnya.
Namun untuk sementara untuk lalu lintas yang menggunakan jalur jalan provinsi Rancakalong-Tanjungsari untuk sementara bisa menggunakan jalan tol. “Untuk lalu lintas jalan provinsi ini untuk sementara dimasukan ke Jalan Tol, nanti Satker akan membuka itu. Jadi masyarakat yang biasa menggunakan jalan ini bisa dialihkan ke sana,” tambahnya.
Disinggung sanksi apa untuk pihak perusahaan yang sudah secara tidak langsung merugikan masyarakat Sumedang, menurut Eka pihaknya masih akan menkaji hal itu. “Nanti kita lihat, biar mereka nanti mengganti yang kerendam saja,” tandasnya. ***

Baca Juga  Bupati Sumedang Minta Agar Maulid Nabi Tak Sekadar Seremonial
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dihadapan Gurunya, Dony Minta Doa Agar Terhindar dari Korupsi
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan saat memberikan keterangan pers pada saat pembukaan kembali Mal Pelayanan Publik Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

MPP Sumedang Dibuka, Wabup Tegaskan yang Tak Jalankan Prokes Dilarang Masuk

Pilihan Redaksi

Gempa Banten Terasa Hingga Sumedang

Pilihan Redaksi

Subuh Keliling, Polda Jabar Ajak Makmurkan Masjid

DAERAH

Dedi Diduga Tenggelam di Cimanuk

Asian Games

Atlet Silat Jabar Raih Emas, Ini Kata Iwa

JATINANGOR

Tahura Gunung Kareumbi kembali terbakar

Nasional

Jangan Gagal Paham, Rasionalisasi PNS Masih Dalam Pengkajian