Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 30 Nov 2017 10:14 WIB ·

Kasepuhan Cirebon Doakan Daniel Sukses Jadi Cawagub Jabar

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

CIREBON – Pangeran Raja Adipati (P.R.A.) Arief Natadiningrat, S.E. Sebagai sultan sepuh  Keraton Kasepuhan Cirebon, mendoakan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat 2018, Ridwan Kamil dan Daniel Muttaqien Syafiuddin.

“Mudah-mudahan Mas Danil diberikan kelancaran dan sukses,” kata Raja Pangeran Arief Natadiningrat saat Calon Gubernur Jabar Daniel Mutaqin bersilaturahmi ke Keraton Kasepuhan yang berlokasi di jalan Kasepuhan No.43, Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (29/11).

Di Cirebon mempunyai banyak potensi, kata P.R.A. Arief Natadiningrat saat berbincang dengan Cawagub Daniel.

“Cirebon banyak potensi mulai dari pendidikan, perguruan tinggi, pesantren,” ucapnya.

Baca Juga  Bupati Setujui Akper Pemkab Dikelola UPI

P.R.A. Arief berharap kedepannya Jawa Barat akan semakin baik dalam segala bidang. “Khusus untuk di wilayah Cirebon kaya  dengan budaya, temat wisata ada keraton dan lahan pertanian masih luas,” ungkapnya.

Bahkan, banyak wisatawan asing dari barbagai negara berkunjung ke Cirebon.

“Dalam satu rombongan turis itu ada mencapai 400 orang, dan kita siapkan becak dari pelabuhan sebagai alat transportasi. Itu udah membantu masyarakat,” ucapnya.

P.R.A. Arief berharap kedepannya bisa lebih baik dengan adanya Bandara dengan level internasional, sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga  Bupati Sumedang, ajak peserta PON untuk tidak kapok ke Sumedang

“Alhamdulillah sekarang udah punya bandara, infrastruktur jalan punya jalan Tol,” katanya.

Di tempat terpisah saat Cawagub Daniel sowan  mendapat Doa dari Sultan Abdul Gani SH dari Keraton Kacirebonan. “Saya doakan semoga niatnya (Daniel) menjadi wakil Gubernur Jawa Barat berhasil,” ucapnya.

Bahkan, Sultan Kacirebonan menyebutkan di Jawa Barat salah satunya banyak potensi tempat wisata. Seperti di Cirebon.

“Dari magnet pariwisata jangan dianggap remeh, karena bisa membantu untuk masyarakat meningkat kan perekonomian,” ungkapnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA