Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 3 November 2017 - 13:02 WIB

Lagi, OTD laporkan dugaan kasus korupsi di Jatigede ke Kejati Jabar



BANDUNG – LSM Instan kembali melaporakn sejumlah dugaan korupsi yang ada di Mega Proyek pembangunan Waduk Jatigede ke Kejaksaan Tinggi Jawa Barat (Kejati Jabar), hari ini (3/11/2017).

”Kita sampaikan berbagai pelanggaran yang diduga ada kaitannya dengan masalah masalah korupsi, kesalahan. Baik itu oleh panitia, oleh pegawai Jatigede, pegawai desa dan sebagainya. Mohon maaf itu semua akan kita sampaikan, sepanjang itu terbukti mereka melakukan tindak pidana korupsi. Karena bagaimana pun Jatigede ini dibangun dengan anggaran yang cukup besar Rp 6,7 Triliun yang kita pinjam dari China, apa iya tidak ada tindakan tindakan korupsi. Siapapun yang melanggar hukum, kita akan laporkan ke kejati agar bisa segera ditindak lanjuti,” ujar direktur LSM Instan Ifan Yudhi Wibowo sesaat tadi..

Baca Juga  #PSBBBandungRaya Masuk Sumedang Tak Bermasker Diminta Balikkanan

 

Namun untuk kali ini tak hanya sekedar melaporkan dugaan korupsi mereka juga menindaklanjuti hasil dari audensi dengan Kementerian PUPR beberapa waktu lalu.

Salahsatu poin dari Kementerian PUPR melalui Satker Jatigede, untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi di Jatigede harus adanya legal opinion dari Kejati Jabar. ”Karena sebelumnya pihak Satker meminta agar mendapatkan legal opinion dari Kejati, maka dari itulah kami datang ke sini untuk mempertanyakan hal itu. Agar Kejati Jabar dapat memberi masukan, agar masukan ini menjadi informasi dan menjadi keputusan atau pendapat hukum yang seimbang antara pemerintah, satker dan masyarakat yang menjadi korban pembangunan waduk Jatigede,” imbuhnya. ***

Baca Juga  Longsor Cilipung, Kamar Mandi dan Dapur Caca Tergerus
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ada Lomba Menembak, HUT ke-20 Jatinangor

Pilihan Redaksi

Ssst, dua minggu lagi Erwan dan Doni gelar deklarasi

Nasional

Pemerintah Buka Lowongan 238 Ribu Formasi CPNS
Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Harry Tri Santoso, bahkan sempat meninjau langsung balong geulis. Pada kesempatan tersebut dia memberikan apresiasi terhadap keindahan balong geulis.

Pilihan Redaksi

Hari Pertama Wisata Dibuka, Balong Geulis Terapkan Prokes Ketat
Calon Jamaah Haji asal KBIH An-Nuur Sumedang, Jawa Barat, Indonesia saat berada di Makkah. FOTO DOKUMEN 2018.

Pilihan Redaksi

860 Calon Jamaah Haji Asal Sumedang Bakal Gagal Berangkat

SUMEDANG

Sebanyak 24 Anggota Linmas Bantu Satpol PP Sumedang Jaga Pusat Kota
Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang menggelar pemilihan "Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara menuju Sumedang Simpati tahun 2021".

SUMEDANG

Sumedang Gelar Nominator Kepala Perangkat Daerah dan Camat Juara

PENDIDIKAN

Bahas Dana Desa, Bupati Sumedang Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude