Catat Mulai 2 Januari 2018 Perizinan di Sumedang Secara Online

SUMEDANG – Ada terobosan baru yang akan dilakukan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap Kabupaten Sumedang. Mulai 2 Januari 2018 mendatang, mereka akan memulai proses perizinan dengan sistem daring (online) dengan nama Sistem Informasi Izin Cetak Mandiri (Si Ici Mandiri).

“Mudah mudahan dengan sistem Siici Mandiri ini, bahwa pelayanan yang ada di Kabupaten Sumedang bisa lebih cepat, tepat dan akurat,” ujar Yosef Susandi, Kabid Pengendalian, Penanganan Pengaduan dan Data Pelaporan PTSP pada Sumedang Online.

Dikatakan dia dalam jangka waktu tidak terlalu lama, bahwa Siici Mandiri itu akan diterapkan pada Tanggal 2 Januari 2018. ”Jadi semua sistem yang akan kita bangun, sudah tidak lagi menerima berkas hardcopy tapi kita sudah menerima dengan sistem online dengan alamat website kita www.perijinan.sumedangkab.go.id yang insyaallah akan diterapkan mulai 2018, mudah mudahan dengan sistem Si Ici Mandiri masyarakat diposisikan sebagai pemohon yang akan menerima pelayanan secara maksimal dari DPMPTSP,” tandasnya.

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, H Zaenal Alimin MM., telah melakukan sosialisasi terkait rencana pemerintah akan menerapkan sistem online pada perizinan. Hal ini dikatakan Zaenal Alimin, akan memudahkan masyarakat dalam menempuh proses perizinan. “Dengan peraturan dan langkah yang baru insyaallah proses perizinan akan lebih dipermudah lagi. Tentu risikonya akan lebih mudah dan lebih cepat,” tandasnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK