Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 21 Desember 2017 - 00:09 WIB

Catat Mulai 2 Januari 2018 Perizinan di Sumedang Secara Online



SUMEDANG – Ada terobosan baru yang akan dilakukan Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Atap Kabupaten Sumedang. Mulai 2 Januari 2018 mendatang, mereka akan memulai proses perizinan dengan sistem daring (online) dengan nama Sistem Informasi Izin Cetak Mandiri (Si Ici Mandiri).

“Mudah mudahan dengan sistem Siici Mandiri ini, bahwa pelayanan yang ada di Kabupaten Sumedang bisa lebih cepat, tepat dan akurat,” ujar Yosef Susandi, Kabid Pengendalian, Penanganan Pengaduan dan Data Pelaporan PTSP pada Sumedang Online.

Baca Juga  Musda Golkar Sumedang Akan Dihadiri Kang Dedi Mulyadi

Dikatakan dia dalam jangka waktu tidak terlalu lama, bahwa Siici Mandiri itu akan diterapkan pada Tanggal 2 Januari 2018. ”Jadi semua sistem yang akan kita bangun, sudah tidak lagi menerima berkas hardcopy tapi kita sudah menerima dengan sistem online dengan alamat website kita www.perijinan.sumedangkab.go.id yang insyaallah akan diterapkan mulai 2018, mudah mudahan dengan sistem Si Ici Mandiri masyarakat diposisikan sebagai pemohon yang akan menerima pelayanan secara maksimal dari DPMPTSP,” tandasnya.

Baca Juga  SMPN 1 Sumedang Gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah Peserta Didik Baru Secara Daring

Sebelumnya Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang, H Zaenal Alimin MM., telah melakukan sosialisasi terkait rencana pemerintah akan menerapkan sistem online pada perizinan. Hal ini dikatakan Zaenal Alimin, akan memudahkan masyarakat dalam menempuh proses perizinan. “Dengan peraturan dan langkah yang baru insyaallah proses perizinan akan lebih dipermudah lagi. Tentu risikonya akan lebih mudah dan lebih cepat,” tandasnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Hadapi Porda, Pelatih Mulai Disegarkan
Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Penelitian, Dr. M. Yahya Arwiyah, bersama tim abdimas, mahasiswa dan masyarakat di lokasi pengolahan limbah.

PENDIDIKAN

Desa Binaan Telkom University Hasilkan Pupuk Organik
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang, dr. Reny Kurniawati Anton, meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap potensi penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD).

SUMEDANG

Dinkes Sumedang: Jelang Musim Penghujan Waspadai Potensi Penyebaran DBD
Kepala Desa Jatuhurip Deden mengimbau warganya untuk tak memakai jasa bank emok untuk keperluan keuangan. Dia menyarankan untuk dapat memanfaatkan Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) di Kecamatan Sumedang Utara.

SUMEDANG

Solusi Bank Emok, Warga Jatihurip Sumedang DimintaBeralih ke UPDB

Pilihan Redaksi

DPD Golkar Sumedang gelar syukuran, berharap makin nanjeur

Pilihan Redaksi

Mantan Wabup Sumedang Ini Sebut Perseorangan Bakal Bebas dari Interpensi Politik

Pilihan Redaksi

Dua rumah dan satu penggilingan padi terkena longsor di Cimanintin

Pilihan Redaksi

Peringati HANI, BNN Kabupaten Sumedang Deklarasi Anti Narkoba