Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 21 Desember 2017 - 18:37 WIB

Sering Buat Event, Maruarar Beri Ruang Berekspresi Seniman



SUMEDANG – Anggota Komisi XI DPR RI Maruarar Sirait makin intens memberikan ruang berekspresi bagi para seniman di Kabupaten Sumedang. Salahsatunya setiap acara Resesnya selalu berbalut dengan pagelaran kesenian seperti yang dilakukannya di Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, dengan menggelar festival reak.

”Kenapa saya sering kali membuat event? Karena sanggar sanggar ini memerlukan penyaluran untuk menyalurkan ekspresi apa yang mereka latih selama ini. Saya pikir itu harus kita lakukan, bagaimana latihan latihan mereka itu bahkan ada yang sudah juara bisa tersalurkan. Tentu saja mereka harus dibantu dipopulerkan,” kata Maruarar Sirait pada wartawan di Desa Sayang, Kecamatan Jatinangor, Kamis (21/12/2017).

Baca Juga  Sekda Minta Dinas Peterpen Bantu Turunkan Angka Kemiskinan

Dia juga memuji bagaimana masyarakat Jawa Barat, khususnya Kabupaten Sumedang telah mengimplementasikan Pancasila secara nyata. Itu terbukti dengan dirinya sudah selama 13 tahun mewakili daerah pemilihan (Dapil) Sumedang, Majalengka dan Subang.

Baca Juga  Dikontak PSSI, Djanur lulus Lisensi kepelatihan A AFC

”Pancasila muncul dari akar budaya budaya di Indonesia, yaitu gotong royong dan Jawa Barat, suku Sunda penduduknya terbesar di Indonesia. Tentunya bukan sebuah kebetulan saya 13 tahun mewakili Sumedang yang penduduknya mayoritas dari suku Sunda. Saya menemukan keajaiban dari Pancasila, bayangkan saya seorang Sumatera Utara, orang batak bisa tiga priode jadi wakil rakyat dari Jawa Barat, dari Sumedang,” tandasnya.(fit)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Sekda Minta Dinas Peterpen Bantu Turunkan Angka Kemiskinan

OLAHRAGA

Bupati Sumedang izinkan ada kampung automotif di sekitar IPP

Pilihan Redaksi

[LAUNCHING ALUN-ALUN SUMEDANG] IGORA Gelar Senam Juara dan Kaulinan Barudak

Pilihan Redaksi

Akhirnya, Golkar Resmi Usung Emil-Daniel di Pilgub Jabar, Keduanya siap Kerja Keras

Pilihan Redaksi

SUMEDANG BERDUKA: Bupati tinjau lokasi musibah

SUMEDANG

Distamben, Pengusaha Galian Kudu Punya WIUP
Jajaran Anggota DPRD Sumedang serta tamu undangan lainnya saat Rapat Paripurna Pengtus Raperda APBD Perubahan, Jumat 18 September 2020.

SUMEDANG

DPRD dan Pemkab Sumedang Sahkan Raperda Perubahan APBD 2020

Pilihan Redaksi

Damkar Telat, Rumah Eti Ludes Terbakar