Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 21 Jan 2018 16:50 WIB ·

Coklit Serentak: Hanif Dakhiri, Santri Zaman Now?

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Menakertrans Tegaskan Pemilu Milik Masyarakat

MENAKERTRANS TEGASKAN PEMILU MILIK MASYARAKAT: Menakertrans Tegaskan Pemilu Milik Masyarakat

Depok – Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhammad Hanif Dakhiri, menerima kunjungan PPDP (petugas pemutakhiran data pemilih) Kelurahan Pondok jaya Kecamatan Cipayung Kota Depok dalam rangka pencocokan dan penelitian data diri dan keluarganya sebagai pemilih pada pilgub 2018 di rumah tinggalnya di Perum Permata Depok (21/1). Petugas PPDP didampingi Ketua KPU Jabar. Yayat Hidayat, Ketua KPUD Kota Depok, Titik Nurhayati, serta sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Proses coklit berlangsung santai, bahkan diseling canda tawa Hanif dan Yayat. “Pak menteri ini lebih cocok disebut menteri zaman now. Atau santri zaman now?” canda Yayat. Hadirin pun tertawa.
Yayat juga berharap kesediaan Menakertrans menerima petugas PPDP bisa menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. “Bahkan PPDP di sini merupakan PPDP paling beruntung se Indonesia karena dijamu pemilih (seorang menteri),” sebutnya.
Pada saat yang sama, Hanif Dakhiri mengajak masyarakat membantu KPU khususnya terkait pemutakhiran data. “Masyarakat diharapkan berpartisipasi karena pemilu bukan hanya tanggung jawab KPU, tetapi juga seluruh masyarakat,” katanya.
Hanif juga mengimbau pemilih menyikapi pemilu dengan bahagia, damai, dan tidak marah-marahan. “Rabu 27 Juni 2018 datanglah ke TPS. Gunakan hak pilih dengan baik,” katanya.
Sementara itu, Ketua KPUD Kota Depok, Titik Nurhayati menegaskan pendataan publik figur dimaksudkan untuk menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. “Virus positif publik figur diharapkan tertularkan ke masyarakat, dan masyarakat pun menyediakan waktu luang untuk pencocokan data pemilih,” ungkap Titik.

Facebook Comments Box
Baca Juga  Ini Pesan Zaenal Alimin, Hindari Politik Uang
Artikel ini telah dibaca 13 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA