Home / Pilihan Redaksi

Senin, 29 Januari 2018 - 02:39 WIB

Ketua DPRD Sumedang Apresiasi Pementasan Seni Paguyuban Sukma Sajati

Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra (kiri) saat berbincang dengan Pembina Perkumpulan Komunitas Budaya Sukma Sajati, Maruarar Sirait.

KETUA DPRD SUMEDANG IRWANSYAH PUTRA (KIRI) SAAT BERBINCANG DENGAN PEMBINA PERKUMPULAN KOMUNITAS BUDAYA SUKMA SAJATI, MARUARAR SIRAIT.: Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra (kiri) saat berbincang dengan Pembina Perkumpulan Komunitas Budaya Sukma Sajati, Maruarar Sirait.


SUMEDANG – Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra memberikan apresiasi terhadap Pembina Perkumpulan Komunitas Budaya Sukma Sajati, Maruarar Sirait yang terus berkomiten dalam memajukan seni Sunda dan pemuda di Kabupaten Sumedang.

”Tentu saya sebagai Ketua DPRD mengapresiasi kegiatan seperti ini. Ini kegiatan yang sangat luar biasa, sebagai salahsatu perwujudan dari Sumedang Puseur Budaya Sunda,” ungkap Irwansyah pada Sumedang Online, Ahad (28/1/2018).

Baca Juga  Pembatasan Kuota, Banyak Pelajar yang Gagal Masuk ke SMPN 1 Cimalaka

Pada pementasan yang dipusatkan di Taman Loji, Jatinangor itu. Menurut ketua Perkumpulan Komunitas Budaya Sukma Sajati, Joko Loyor pihaknya menampilkan Lima dari 132 kelompok kesenian yang sudah tergabung di Sukma Sajati. ”Semuanya ada 132 grup kesenian yang sudah bergabung dengan kita, mudah mudahan kedepannya semuanya bisa terorganisir dengan baik,” kata Joko.

Menanggapi perkumpulan itu Maruarar Sirait pun menyambut baik. ”Saya pikir ini organisasi yang berkualitas, punya dasar hukum yang jelas dan tujuannya juga jelas. Dan memang semua kegiatan itu sebaiknya diorganisir dengan baik hingga terakhir dan pada waktunya kesenian di Sumedang yang merupakan puseur budaya Sunda itu betul betul makin maju,” ujar politisi PDI Perjuangan itu. *** Fitri

Baca Juga  MK: Calon Kepala Desa Tidak Terbatasi Domisili
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Perkuat Ukhuwah Pasca Pilpres, PCNU Sumedang Gelar Halaqoh Alim Ulama

Pilihan Redaksi

Kodim Sumedang Raih Peringkat Ketiga Pencapain Luas Tambah Tanam Padi

Pilihan Redaksi

Alumni SMP Dorong Taman Literasi Terapung, Ini Tanggapan Sekda
Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sumedang, Hari Tri Santoso, saat sosialisai memakai masker di tempat wisata di Lokasi Wisata Tanjung Duriat. 9 Januari 2021.

Pilihan Redaksi

Selama Penerapan PPKM Darurat, Tempat Wisata di Sumedang Ditutup Sementara
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana

Pilihan Redaksi

Honor Petugas Jaga Check Point di Sumedang Ada yang Belum Cair
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat meninjau peternakan ayam yang memanfaatkan teknologi 4.0 di Desa Cibodas, Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (7/3/2021).

Bandung Raya

Emil Tinjau Apartemen Ayam di Kabupaten Bandung, Disiapkan Untuk Program Petani Milenial
Sumedang Akan Gelar Festival Kopi #2

BISNIS

Sumedang Akan Gelar Festival Kopi #2

PENDIDIKAN

Yogi terpilih jadi ketua YPUI Nurul Iman, bakal cetak tenaga pendidikan berkualitas