Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 29 Januari 2018 - 02:29 WIB

Maruarar Komitmen Majukan Seni Sunda dan Pemuda di Sumedang

Anggota DPR RI Komisi XI Maruarar Sirait berkomitmen memajukan seni dan pemuda yang ada di Sumedang

ANGGOTA DPR RI KOMISI XI MARUARAR SIRAIT BERKOMITMEN MEMAJUKAN SENI DAN PEMUDA YANG ADA DI SUMEDANG: Anggota DPR RI Komisi XI Maruarar Sirait berkomitmen memajukan seni dan pemuda yang ada di Sumedang


SUMEDANG – Anggota DPR RI Komisi XI Maruarar Sirait berkomitmen memajukan seni dan pemuda yang ada di Sumedang. Salahsatunya dalam setiap kunjungan kerja perseorangan maupun reses dia kerap menampilkan kesenian tradisi yang ada di wilayah yang dia kunjungi.

Seperti yang dilakukan pada Ahad (28/1/2018). Politisi PDI Perjuangan itu kembali menampilkan lima grup kesenian yang tergabung dalam Perkumpulan Komunitas Budaya Sukmajatidi Taman Loji Area Kampus ITB Jatinangor. Selain Maruarar terlihat hadir Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra dan Ketua Komisi D DPRD Sumedang Dadang Hermawan, serta Komisi B Yadi Mulyadi. ”Kegiatan ini untuk ngamumule seni Sunda yang ada di kabupaten Sumedang sebagai puseur budaya Sunda itu betul-betul semakin maju dan profesional,” ujar Maruarar.

Baca Juga  Tetap Buka, Pengunjung Poli Rawat Jalan RSUD Sumedang Harus Lintasi Tenda Antiseptik

Sebagai anggota DPR RI yang tengah melakukan kunjungan kerja perseorangan, Maruar pun menampung aspirasi dari para seniman. Kesempatan dialog pun dimanfaatkan para seniman untuk menyampaikan aspirasinya, salahsatunya mereka mengakui jika kekurangan pementasan. Selain itu mereka juga menyebutkan kekurangan alat.

Menanggapi hal itu, Maruarar berencana akan menggelar acara yang lebih mewah dengan menampilkan 26 perwakilan kesenian dari 26 kecamatan di Kabupaten Sumedang. ”Nanti pelaksanaannya pada bulan Maret,” ungkapnya.

Ketua DPRD Sumedang Irwansyah Putra mengapresiasi kegiatan tersebut. Dia pun mengakui jika saat ini baik lembaganya maupun pemerintah daerah belum bisa mengakomodir seluruh keinginan para seniman tersebut lantaran terkendala anggaran.

Baca Juga  Habib Bahar Didakwa Aniaya Dua Anak di Bawah Umur

”Kada ada keterbatasan dimasalah anggaran yang kita miliki oleh lembaga DPRD juga pemerintah daerah. Bukan berarti kita mengabaikan, tapi memang ke depan harapan kita ini salahsatu sumber PAD di kabupaten Sumedang dengan cara menampilkan seni dan budaya yang ada di kabupaten Sumedang. Insyaallah kita berkomitmen kegiatan seni dan budaya yang ditampilkan oleh seluruh lapisan masyarakat akan kita bantu semaksimal mungkin,” ujar Irwansyah. *** fitri

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Dishubkominfo gelar PIN di Terminal Ciakar
Sebanyak 360 paket sembilan bahan pokok (Sembako) dibagikan Badan Kerjasama Antar Desa Unit Pengelola Dana Bergulir (UPDB) Kecamatan Darmaraja. Selasa, 12 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

UPDB Darmaraja Bagikan 360 Paket Sembako
Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 062 PD III/Slw, Izmy Parwito melakukan panen perdana kebun jagung dan kacang panjang di pekarangan rumah maupun lahan kosong disekitar Asrama Yonif R-301/PKS. Jumat, 12 Juni 2020.

SUMEDANG

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 062 Panen Perdana di Lahan Yonif R-301/PKS

DAERAH

Kurang 6 Jam, Polisi Berhasil Angkat Korban Tenggelam

OLAHRAGA

Second House-Unpas Gelar Lomba Futsal

Pilihan Redaksi

Malam Ini PPK se Kabupaten Sumedang Bantu Pengepakan Susu

Pilihan Redaksi

Macet, GT Cileunyi-IPDN Ditempuh Dua Jam
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Titus Diah

Pilihan Redaksi

Honor Pelaksanaan PSBB se Jabar Dilimpahkan ke Daerah