Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 23 Januari 2018 - 12:12 WIB

Nobar Film Aisyah, Dony Hibur Warga Hariang



SUMEDANG – Anggota DPR RI Dony Ahmad Munir menggelar nonton bareng (nobar) Film “Aisyah Biarkan Kami Bersaudara” di GOR Desa Hariang Kecamatan Buahdua, Sumedang, Sabtu (21/1/2018).
Pada kesempatan itu Dony memberikan apresiasi pada perfilman di Indonesia. Dia berharap generasi muda yang menjadi komunitas di perfilman bisa mengangkat film budaya daerah sekaligus merangsang kembali adanya bioskop di daerah.
“Indonesia sendiri sudah memiliki film-film yang layak untuk diturut sertakan dalam ajang festival film internasional seperti Kartini, Night Bus dan lainnya yang baru-baru ini meraih piala pemenang di Festival Film Indonesia (FFI),” ungkapnya, saat ditemui usai pemutaran film.
Dikatakan dia seiring berkembangnya dunia perfilman dewasa ini, secara sadar atau pun tidak, telah menggeser budaya nonton masyarakat yang lebih cenderung pada film-film asing atau sinetron yang lebih banyak ditayangkan di televisi.
Bahkan sengaja mengunjungi bioskop-bioskop, hanya untuk menyaksikan film asing, yang lebih banyak muatan fiksinya, ketimbang muatan edukasinya.
Dengan banyaknya jenis film asing, serta majunya dunia perfilman saat ini, tentunya berdampak pada menurunnya minat masyarakat, untuk mencintai film Indonesia.
“Hal tersebut yang menggugah Kemendikbud Pusat Pengembangan Perfilman (Pusbangfilm), menggelar Nobar Film Indonesia bermuatan edukasi di sejumlah daerah di Indonesia,” ungkapnya.
Kegiatan nobar film tersebut juga disambut warga Hariang. Nurdin salahsatunya, dia mengaku terkenang pada kejayaan film film masa lalu. Bahkan dia menyebutkan dulu sering diadakan nonton bersama dengan nama Misbar “Gerimis Bubar”. ” Kalau dulu Misbar, seringnya di lapang lapang. Kalau gerimis ya bubar, tapi seru juga,” kenangnya.
Bahkan saat Misbar itu cerita dia banyak warga yang membawa alas seperti samak. “Kegiatan seperti ini bagus, apalagi isi dari filmnya mengedukasi,” ungkapnya. ***

Baca Juga  Presiden di Natuna, Tegaskan Kedaulatan Republik Indonesia
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Tambah Dua Emas, Panjat Tebing Indonesia Runner Up Kejuaraan Asia 2017

SUMEDANG

Dinkes Akan Lakukan Sweeping

Pilihan Redaksi

Nurhasan Zaidi: Dorong Mutu Film Indonesia

Pilihan Redaksi

Ini Alat Ukur Praktis untuk Pengukur Curah Hujan

Pilihan Redaksi

Mau kirim daging kurban, malah nemu mayat

Nasional

Penyelesaian Honorer K2, Pemerintah Empati Tapi Terbentur Aturan dan Anggaran
Camat Darmaraja, Agus Sujatmiko saat mengunjungi Firman di kediamannya di RT 003 RW 010 Dusun Cibarengkok, Desa Darmaraja, Kabupaten Sumedang. Selasa, 15 September 2020.

Pilihan Redaksi

Pasca Kolostomi Keluarga Firman Kesulitan Biaya Operasi Kedua, Camat Darmaraja: Besok Dibawa ke RSUD
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto (kanan) didampingi Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustopa, SE., M.Si. memimpin apel persiapan penyemprotan disinfektan di Sumedang kota, Sabtu malam 26 September 2020.

SUMEDANG

Polres Semprot Sumedang Kota dengan Disinfektan