Menu

Mode Gelap

KABAR DARI GEDUNG NEGARA · 28 Feb 2018 14:29 WIB ·

BPBD Sebut Status Darurat Cimanintin Berakhir 28 Februari 2018

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

BPBD Sebut Status Darurat Cimanintin Berakhir 28 Februari 2018

BPBD SEBUT STATUS DARURAT CIMANINTIN BERAKHIR 28 FEBRUARI 2018: BPBD Sebut Status Darurat Cimanintin Berakhir 28 Februari 2018

SUMEDANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumedang, menginformasikan, status tanggap darurat bencana pergerakan tanah di Dusun Cimanintin Blok Babakan Sawah, RT 003 RW 001 Desa Cimanintin Kecamatan Jatinunggal, akan berakhir hari ini (28/2).

Dengan demikian, menurut Kepala BPBD Kab. Sumedang, H. Ayi Rusmana, mulai 1 Maret 2018 upaya penanganan bencana di daerah tersebut akan memasuki masa transisi pemulihan bencana.

Dikatakan Ayi, keputusan terkait berkahirnya status tanggap darurat ini merupakan hasil kesepakatan bersama pada Rapat Koordinasi Penanganan Bencana Alam Desa Cimanintin Kecamatan Jatinunggal, yang diselenggarakan di Aula Rapat BPBD, dua hari lalu.

Baca Juga  Pa kuwu ini sempat selfie sebelum dilantik

Dimana dalam kegiatan Rakor tersebut, semua intansi terakit menyepakati bahwa status tanggap darurat bencana di Desa Cimanintin akan berakhir sampai tanggal 28 Februari, dan untuk selanjutnya terhitung mulai tanggal 1 Maret 2018 penanganan bencana harus sudah memasuki masa transisi pemulihan selama tiga bulan kedepan.

“Sesuai rencana, pada masa transisi darurat ke pemulihan nanti BPBD akan mendrop logistik berupa sembako dan juga kebutuhan-kebutuhan pokok untuk korban bencana pergerakan tanah di Cimanintin. Bantuan yang akan kami berikan itu bersumber dari dana BPBD dan juga dari bantuan-bantuan lainnya,” kata Ayi.

Baca Juga  Jembatan Babat-Widang ambruk, Ini Pendapat Komisi V DPR RI

Masih dalam masa transisi, BPBD juga berencana akan berupaya membangun hunian sementara (Huntara) yang berlokasi di Blok Genggehek, Desa Cimanintin. Blok Genggehek ini lanjut Ayi, merupakan tempat relokasi untuk warga masyarakat korban bencana di Dusun Cipeutey Desa Cimanintin. Namun karena lokasi tersebut tidak dimanfaatkan oleh, makan untuk samentara ini kawasan tersebut bisa dimanfaatkan untuk Huntra korban bencana Cimanintin. *** humas

 

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 0 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA