Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 1 Feb 2018 01:58 WIB ·

Hati hati ASN Tak Netral, 18 Kasus Sudah Masuk KASN

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Sanksi Tegas Menanti ASN Bandel, Jika Tidak Netral Saat Pilkada Serentak

SANKSI TEGAS MENANTI ASN BANDEL, JIKA TIDAK NETRAL SAAT PILKADA SERENTAK: Sanksi Tegas Menanti ASN Bandel, Jika Tidak Netral Saat Pilkada Serentak

SUMEDANG – Peringatan yang tertuang dalam surat edaran Menpan RB, ternyata bukan isapan jempol. Sedikitnya ada 18 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah terbukti tidak netral lantaran memihak pada salahsatu pasangan calon pada pemilihan kepala daerah 2018.
“Dari banyak laporan yang masuk ke Badan Pengawas Pemilu Jawa Barat, ada 18 kasus ASN yang sudah diproses dan ditindaklanjuti terbukti tidak netral. Padahal aturan jelas ASN harus netral,” tutur ketua Badan Pengawas Pemilu Jawa Barat, Harminus Koto.
Dia meminta agar Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN untuk segera menghukum mereka yang terbukti tidak netral. Menurut Harminus, 18 kasus ASN itu saat ini tengah dalam proses. Sehingga pihaknya tengah menunggu penindakan dan penerapan aturan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Kementerian Dalam Negeri RI.
Selain ASN, disinyalir juga banyak lurah yang juga tak bersikap netral. Sedikitnya ada Sebelas kasus yang masuk berasal dari berbagai daerah termasuk Sumedang. ***

Facebook Comments Box
Baca Juga  Meriahnya Silaturahmi Tim Pemenangan dan Relawan Doamu Esa
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA