Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 23 Feb 2018 00:26 WIB ·

Keren Nih, Pagar Nusa Sumedang Prakarsai Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Sumedang terusa berkhidmat untuk negara Indonesia. Salah satu bentuk khidmat tersebut dengan memprakarsai pendirian pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Sumedang.

  PENGURUS CABANG PAGAR NUSA KABUPATEN SUMEDANG TERUS BERKHIDMAT UNTUK NEGARA INDONESIA. SALAH SATU BENTUK KHIDMAT TERSEBUT DENGAN MEMPRAKARSAI PENDIRIAN PENGURUS DEWAN PIMPINAN DAERAH (DPD) GERAKAN MASYARAKAT PERANGI KORUPSI (GMPK) KABUPATEN SUMEDANG.: Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Sumedang terusa berkhidmat untuk negara Indonesia. Salah satu bentuk khidmat tersebut dengan memprakarsai pendirian pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG – Pengurus Cabang Pagar Nusa Kabupaten Sumedang terus berkhidmat untuk negara Indonesia. Salah satu bentuk khidmat tersebut dengan memprakarsai pendirian pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) Kabupaten Sumedang.

Ketua Pagar Nusa Kabupaten Sumedang, Sumpena Saripudin mengatakan, pembentukan pengurus GMPK ini merupakan salah satu program kerja Pagar Nusa Sumedang serta bentuk rasa simpati para pengurus untuk memerangi korupsi di Kabupaten Sumedang.

Untuk mewujudkan pengurus GMPK di Kabupaten Sumedang ini, Selasa (20/2), rombongan pengurus cabang Pagar Nusa Kabupaten Sumedang yang berjumlah tujuh orang bertolak ke Jakarta untuk menemui ketua pusat GMPK, Bibit Samad Irianto, di kantor pusat GMPK Gedung Perintis Kemerdekaan Jakarta.

Baca Juga  Sembilan Pengedar Sabu dan Penyalahgunaan Psikotropika Diringkus Polisi, Diantaranya Calon Kades

Dalam pertemuan tersebut, Bibit Samad Irianto, sangan mengapresiasi kedatangan dan semangat pengurus pagar nusa kabupaten Sumedang untuk pembentukan GMPK. ”Saya sangat mengapresiasi kedatangan anak-anak muda Sumedang untuk bekerja sama dalam memerangi korupsi di Indonesia. Apalagi rombongan dari Sumedang ini menyatakan siap untuk membentuk pengurus GMPK di Kabupaten Sumedang”, kata Bibit.

Bibit yang pernah menjadi pimpinan KPK ini melanjutkan bahwa GMPK adalah salah satu organisasi masyarakat yang dibangun sebagai wadah dari gerakan moral untuk memerangi korupsi bagi segenap masyarakat bangsa Indonesia. Para pengurus di GMPK harus berperan serta memerangi korupsi yang telah merajalela di tanah air Indoenesia.

Baca Juga  Ketua Simpay Tampomas Nyatakan Dukungan ke Doamu Esa

Di GMPK ini semua pengurus bagaikan membuat sebuah karya. Orang membat karya lukis, kalau karya lukisnya bagus maka harganyapun akan menjadi mahal. Begitu juga di GMPK, para pengurus harus terus berkarya dengan memerangi korupsi. Yang kita perangi itu korupsinya, bukan koruptornya. Untuk menangkap para koruptor itu tugas aparat yang berwenang, tutur Bibit.

“Siapa saja boleh menjadi pengurus GMPK. Semoga pengurus GMPK di Sumedang cepat terbentuk dan segara meaksanakan pelantikan”, tutup Bibit. (Ayi Abdul Kohar)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG