Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 7 Feb 2018 14:23 WIB ·

Panswalu: Kadisdik Sumedang Dianggap Langgar Kode Etik ASN

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

Divisi Hukum Penindakan dan Pelanggaran, Ade Sunarya

DIVISI HUKUM PENINDAKAN DAN PELANGGARAN, ADE SUNARYA: Divisi Hukum Penindakan dan Pelanggaran, Ade Sunarya

SUMEDANG – Panitia Pengawasan Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumedang, menyebutkan jika Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) melanggar netralitas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Itu terjadi saat pembagian Surat Tugas pada sejumlah tenaga pendidik dan pendidikan non ASN di GOR Tadjimalela beberapa waktu lalu.

Kadisdik disangkakan telah melanggar Undang Undang Aparatur Sipil Negara Nomor 5 Tahun 2014. Meski demikian Panwaslu, dikatakan Divisi Hukum Penindakan dan Pelanggaran, Ade Sunarya untuk sanksi pihaknya menyerahkan sepenuhnya pada inspektorat. “Kita sudah melayangkan rekomendasi untuk disanksi melalui Inspektorat Kabupaten Sumedang. Karena masih belum ditetapkan sebagai calon maka yang berhak memberikan sanksi adalah Inspektorat,” ungkap Ade pada wartawan.

Baca Juga  DCS Anggota DPRD Sumedang pada Pemilu 2019 – 9. PERINDO

Panwaslu berharap Kadisdik dapat ditindak sesuai dengan kodek etik yang berlaku. Selain itu dia juga berharap apa yang terjadi pada Kadisdik menjadi pelajaran bagi ASN lainnya. *** ACS

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 7 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA