BISNIS  

Pasar Rakyat Tanjungsari, Dongkrak Potensi UMKM

SUMEDANG – Upaya mempromosikan produk hasil UMKM serta menggeliatkan potensi seni budaya yang juga mempertajam silaturahmi, sejumlah pemuda kreatif di Kec. Tanjungsari menggelar festival seni budaya dan pentas religi.

Kegiatan tersebut dikemas dalam acara pasar malam dan digelar di Alun-alun Kec. Tanjungsari.

“Ini menjadi kegiatan rutin dan penyelenngaranya para pemuda di Kecamatan Tanjungsari,” kata Camat Tanjingsari, Ida F Sobandi kepada wartawan, Minggu (4/2/2018).

Pasar rakyat tersebut, kata dia, disambut baik oleh masyarakat Tanjungsari yang juga sejumlah warga di Kec. Sukasari, Pamulihan dan Rancakalong.

Baca Juga  Petani Dukung Kang Hasan Jadi Gubernur Jabar

“Diharapkan, pameran tersebut membuat potensi UMKM lebih menggeliat, seiring diberikannya kesempatan bagi mereka dalam promosi dan berjualan disana,” ujarnya.

Pasar malam, kata dia, sudah menjadi acara hiburan rakyat yang rutin dan dinanti-nanti warga Tanjungsari.

Salah seorang warga Kec. Tanjungsari, Fery Ardiansyah menilai tepat jika di Alun-alun rutin digelar pasar rakyat seperti itu.

Baca Juga  Program Hipmi Sumedang Jadi Percontohan

Seperti diketahui, kata dia, Tanjungsari sangat minim sarana hiburan bagi masyarakat khususnya anak-anak.

“Belum ada ruang untuk hiburan bagi anak-anak disini. Sehingga, dengan pasar malam ini, warga bisa menikmati sarana hiburan dengan biaya yang cukup terjangkau,” ucapnya.

Bukan hanya itu, ujar dia menambahkan, Tanjungsari sebagai cikal bakal seniman dan budayawan yanh nuga santri yang unggul.

Maka, kata dia, dianggap tepat ada pagelaran festival seni budaya dan pentas religi tersebut.

Baca Juga  [Pandemik Corona] Mulai Hari Ini Dilarang Mancing di Jatigede Sumedang

Hanya saja, ucap Fery, diharapkan ide dan kreatif pemuda di Tanjungsari tersebut mendapatkan perhatian lebih dari pemda.

“Dengan didukung pemerintah kecamatan saja, kami anggap masih belum optimal. Seharusnya, kegiatan itu didukung juga dinas terkait agar bisa memotivasi para UMKM,” ujar Fery.

Kendati demikian, Alhamdulillah jika pemuda kreatif di Tanjungsari sudah bisa diberi kesempatan berkreasi di Alun-alun tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK