Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 28 Februari 2018 - 17:46 WIB

Relawan Doamu Mulai Kirim Bantuan ke Cimanintin



SUMEDANG – Gabungan Pendukung dan Relawan Doamu dan Esa, hari ini (28/2/2018) mengirimkan bantuan sosial untuk gelombang pertama. Bantuan tersebut diterima langsung Petugas Posko, yang dihadiri Muspika Jatinunggal.

Kepala Desa Cimanintin Idar Darsiti, mengucapkan terima kasih pada pendukung Doamu Esa yang sudah melakukan penggalangan bantuan dari Simpatisan.

“Semoga menjadi ibadah,dan meringankan beban masyarakat terkena dampak musibah di dusun Babakan Sawah RT 03 RW 01,” ungkap Idar.
Wildan PIC penerima titipan di posko relawan menyebutkan setelah menerima komando untuk segera melakukan penggalangan bantuan, dan dipublish di medsos dan media online banyak pihak yang langsung mengontaknya.
”HP dan WA saya terus berdering dan yang berkunjung ke pos juga banyak. Saya semalem sampai jam 10 malam, dan Alhamdhlillah untuk gelombang pertama pagi tadi kami berangkat, dan sudah kami serahkan,” kata Wildan.
Dia mengucapkan banyak terima kasih pada warga yang simpati dan menitipkan bantuannya melalui Relawan Doamu Esa. Selain itu dia juga menyebutkan sumbangan yang diberikan termasuk dari para relawan pendukung sebanyak 20 an kelompok relawan Doamu dan Esa. “Kami juga masih akan menerima titipan ini, sampai koordinator menyatakan ditutup. Sehingga bagi simpatisan yang mau menitipkannya melalui kami, silakan ditunggu,” ujarnya.
Camat Jatinunggal, Ate Hadian menyebutkan hingga saat ini jumlah terdampak sudah mencapai 62 Kepala keluarga atau 153 jiwa. Sebagian bayi, balita, dan Lansia. “Ini bencana, dan hasil rekomendasi dari Tim Geologi, warga harus dilakukan relokasi. Mengenai cara dan harus kemana, kami akan segera koordinasi dengan atasan. Semoga, mereka bisa segera tersolusikan. Karena tidak memungkinkan lagi untuk kembali menempati lokasi bencana tadi,” ungkapnya.
Humas tim Doamu Esa, Rauf Nuryama melalui sambungan telepon menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif dari para relawan pendukung Doamu Esa, bahkan langsung mendistribusikannya. Langkah ini, menurut Rauf, juga harus dilakukan untuk daerah lainnya di Sumedang seperti Surian, Jatigede, Wado, dan lokasi lainnya.
“In Sya Allah Pak Haji Dony, besok kamis akan mengunjungi lokasi bencana. Beliau sangat prihatin dan menyampaikan duka sedalam2nya, semoga keluarga yang terkena dampak diberikan ketabahan dan kesabaran,” pungkasnya. ***

Baca Juga  Polres Sumedang Bentuk Tim Tracing Covid-19
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Sekolah Menengah Kejuruan Negri (SMKN) 1 Sumedang melakukan hal unik saat berbagi takjil dan nasi bungkus. Mereka menggantungkan makanan tersebut di pagar sekolah, dan siapa pun bisa mengambil.

PENDIDIKAN

SMKN 1 Sumedang Berbagi Takjil, Siapa pun Bisa Ambil
Kapolsek Jatinunggal AKP Bambang Sulihno

Pilihan Redaksi

Kapolsek Jatinunggal: Antisipasi ISIS dan Radikalisme dengan meningkatkan keamanan lingkungan
Aksi pendemo terlihat anarkis dalam pelaksanaan latihan dan simulasi bersama 400 personel gabungan di IPP Kabupaten Sumedang, Jumat 27 November 2020.

SUMEDANG

Pasukan PHH Yonif Raider 301/PKS Ikut Bagian Amankan Pendemo

Nasional

Eyang Bisa Lipat Gandakan Uang, Berhasil Tipu Rp 100 juta

Pilihan Redaksi

Komisioner KPU Sumedang hadiri bimtek Penyusunan Laporan Dana Hibah
Kantor Samsat Sumedang

Pilihan Redaksi

Samsat Sumedang Ajak Para Wajib Pajak Kendaraan Bermotor Bayar Pajak Tepat Waktu
Dodoy Cardaya akhirnya secara resmi dilantik sebagai anggota Bawaslu Kabupaten Sumedang. Dia dilantik menggantikan posisi almarhum Haidar Utsman, sebagai Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Luar pada Bawaslu Kabupaten Sumedang. Pelantikan Pengganti Antarwaktu (PAW) dilakukan secara virtual di Kantor Sekretariat Bawaslu Kabupaten Sumedang. Selasa, 9 Juni 2020.

Pilihan Redaksi

Sisihkan Dua Lainnya, Dodoy Resmi Dilantik Jadi Anggota Bawaslu Sumedang

Pilihan Redaksi

Ratusan ASN di Sumedang Mendadak di Tes Urine