Home / Pilihan Redaksi / Politik

Jumat, 9 Februari 2018 - 15:14 WIB

Satu pasangan calon perseorangan ngaku keberatan, ini tanggapan Panwaslu



SUMEDANG – Dua pasangan calon bakal calon bupati Sumedang dari jalur perseorangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia dan Setya Widodo dan Sonia Sugian menerima hasil Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Jumlah Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan yang digelar hari ini.

Namun untuk pasangan Ecek Karyana mereka belum menerima dengan alsan masih ada ketidak sesuaian antara jumlah ktp yang diverifikasi faktual.

Baca Juga  Pengerjaan jalan lingkar barat Jatigede bakal dikebut

Menanggapi hal itu Panwaslu Kabupaten Sumedang menyebutkan mempersilakan pasangan calon yang keberatan atas hasil rapat pleno tersebut untuk melaporkan keberatannya. “Dari rapat pleno terbuka, ada salahsatu pasangan calon yang belum menerima dan keberatan dengan hasil perhitungan rekapitulasi. Untuk selanjutnya, kami menginformasi. Bawaslu kabupaten Sumedang diberikan kewenangan yang namanya musyawarah sengketa pemilihan, jadi artinya pada saat nanti keputusan KPU tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh bakal calon perseorangan itu bisa melaporkan ke panwas kabupatn sumedang, untuk melakukan keberatan dengan dibuatkankan surat keputusan kpu tentang hal ini. Sengketa bisa dilakukan, sejak ditetapkanna keputusan daripada KPU,” ujar Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Sumedang, Dadang Priatna. ***

Baca Juga  TMMD, Pangdam: Bentuk Sinergitas TNI dan Pemerintah
Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kepala Diskominfo Sandistik, Iwa Kuswaer saat membacakan SiaranPerkembangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Di Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Jumlah Positif Hasil Swab di Sumedang Bertambah Dua Orang

Pilihan Redaksi

KPU Sumedang: Ini Batas Akhir Penyerahan SK Pengunduran Diri ASN Aktif

Pilihan Redaksi

Kabupaten Pariwisata, Hari Ini Sumedang Gelar Tari Umbul Kolosal

Nasional

Menpora Ingin Pemuda Kreatif Mendapat Tempat Berkesenian

Pilihan Redaksi

Balita dipenampungan butuh susu, selimut dan sembako
Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumedang memberikan sikap resmi saat melakukan audensi dengan anggota DPRD Sumedang. Kamis, 9 Juli 2020. Mereka menolak Rancangan Undang-Undang (RUU) Haluan Ideologi Pancasila (HIP).

Pilihan Redaksi

MUI Sumedang Tolak RUU Haluan Ideologi Pancasila
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan keterangan pers terkait penetapan hari raya Idul Adha 1442 Hijriah.

Nasional

Kementerian Agama Tetapkan Hari Raya Idul Adha 20 Juli 2021
Perangkat Desa Ciawitali, BPD, Babinsa, Bhabinkamtimbas saat melakukan invetarisir patok-patok yang diakui oleh Desa Sanca, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu.

Pilihan Redaksi

Patok Batas Sumedang Diklaim Milik Indramayu, Kades Ciawitali Minta Bupati Turun Tangan