Asa Medika Peduli, Bantu Pengobatan Warga Cimanintin

SUMEDANG – Klinik Asa Medika, Wado melalui program Asa Medika Peduli menurunkan tim dokter untuk memeriksa warga terkena dampak bencana pegerakan tanah lambat di desa Cimanintin, kecamatan Jatinunggal, Sabtu (3/3/2018).

Menurut keterangan Dirut Asa Medika Acep Abidin, saat ini hampir sebagian besar warga terdampak terkena penyakit saluran pernapasan. “Kami dari Asa Medika. Alhamdulillah, kami bisa membantu masyarakat Cimanintin dalam rangka Asa Medika Peduli. Masyarakat di sini kebanyakan keluhannya inspeksi saluran pernapasan (ispa), mungkin karena cuaca hujan. Alhamdulillah, kami memberikan bantuan pengobatan gratis. Murni dari Asa Medika, dan memberikan bantuan sembako,” ujar Acep Abidin di tengah kegiatan berlangsung.

Baca Juga  Buruh Sumedang, Tolak Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja

Dikatakan dia untuk sementara pihaknya baru akan mengirimkan bantuan untuk hari ini saja, namun jika diperlukan pihaknya bisa memberikan bantuan lanjutan. Untuk tenaga dokter sendiri dikatakan Acep, sesuai dengan permintaan dari kepala desa Cimanintin, jika warga yang terkena penyakit antara 50-70 orang maka pihaknya menurunkan seorang dokter.

Baca Juga  Disnakertrans Latih Warga Sumedang jadi Pengusaha Baru

Disinggung apakah selain Ispa ada penyakit psikis yang diderita masyarakat. Dia menyebutkan hingga saat ini belum ada indikasi ke arah itu. “Dari psikis nggak, mereka bisa mengatasi sendiri, mungkin di sini masyarakatnya saling membantu. Jadi tidak terbebani,” tutupnya. ***

Baca Juga  Eni Ajak Generasi Muda Berpedoman Pada Nilai-Nilai Kebangsaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK