Menu

Mode Gelap

Pilihan Redaksi · 3 Mar 2018 20:07 WIB ·

Asa Medika Peduli, Bantu Pengobatan Warga Cimanintin

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

ASA MEDIKA PEDULI, BANTU PENGOBATAN WARGA CIMANINTIN:

SUMEDANG – Klinik Asa Medika, Wado melalui program Asa Medika Peduli menurunkan tim dokter untuk memeriksa warga terkena dampak bencana pegerakan tanah lambat di desa Cimanintin, kecamatan Jatinunggal, Sabtu (3/3/2018).

Menurut keterangan Dirut Asa Medika Acep Abidin, saat ini hampir sebagian besar warga terdampak terkena penyakit saluran pernapasan. “Kami dari Asa Medika. Alhamdulillah, kami bisa membantu masyarakat Cimanintin dalam rangka Asa Medika Peduli. Masyarakat di sini kebanyakan keluhannya inspeksi saluran pernapasan (ispa), mungkin karena cuaca hujan. Alhamdulillah, kami memberikan bantuan pengobatan gratis. Murni dari Asa Medika, dan memberikan bantuan sembako,” ujar Acep Abidin di tengah kegiatan berlangsung.

Baca Juga  Kemenpora Bagikan Maskot Asian Games

Dikatakan dia untuk sementara pihaknya baru akan mengirimkan bantuan untuk hari ini saja, namun jika diperlukan pihaknya bisa memberikan bantuan lanjutan. Untuk tenaga dokter sendiri dikatakan Acep, sesuai dengan permintaan dari kepala desa Cimanintin, jika warga yang terkena penyakit antara 50-70 orang maka pihaknya menurunkan seorang dokter.

Baca Juga  Datangi Lagi IPP, FK-OTD Jatigede Tuntut Penyelesaian Pembayaran

Disinggung apakah selain Ispa ada penyakit psikis yang diderita masyarakat. Dia menyebutkan hingga saat ini belum ada indikasi ke arah itu. “Dari psikis nggak, mereka bisa mengatasi sendiri, mungkin di sini masyarakatnya saling membantu. Jadi tidak terbebani,” tutupnya. ***

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 148 kali

Baca Lainnya

Bupati dan Ketum Pusat Hadiri Pelantikan Koordinator Hamida Kabupaten Sumedang

29 November 2021 - 22:05 WIB

Acara pelantikan koordinator Himpunan Alumni Miftahul Huda ( HAMIDA ) Kabupaten Sumedang masa khidmat 2021 - 2026 dilaksanakan di Gedung Negara. Sabtu 27 November 2021.

Puncak Hari Jadi, Korpri Sumedang Gelar Donor Darah

29 November 2021 - 21:52 WIB

Ketua Panitia Hari Ulang Tahun ke-50 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Tingkat Kabupaten Sumedang, Dadang Sulaeman

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang di Liga 3 Seri 1 Group A

29 November 2021 - 19:17 WIB

Jadwal Pertandingan Perses Sumedang

Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany Kini Jadi Komandan Batalyon Infantri Yonif Raider 301/PKS

26 November 2021 - 13:14 WIB

Jabatan Komandan Batalyon Infantri Raider 301/Prabu Kian Santang resmi diserahterimakan dari Letkol Inf Wahyu Alfian Arisandi ke Letkol Inf Mohammad Syaifuddin Fanany. Upacara serah terima jabatan dipimpin KASBRIG 15 Kujang/II Kodam III/Siliwangi Letkol Inf Imam Wicaksana di Lapangan Yonif Raider 301 Prabu Kian Santang Sumedang Jawa Barat. Selasa, 24 November 2021.

Imbas Pandemi Covid-19 Angka Kemiskinan Ekstrim di Kabupaten Sumedang Naik Jadi 10,26 Persen

26 November 2021 - 13:04 WIB

Mety Supriyati selaku Kepala Bidang Pemerintahan dan Sosial pada Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Sumedang menyebutkan akibat pandemi Covid-19, angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang meningkat dari 9,05 persen menjadi 10,26 persen.

Sambil Menangis Yana ‘Cadas Pangeran’ Sampaikan Permohonan Maaf pada Masyarakat

22 November 2021 - 12:15 WIB

Yana Supriatna, saat menyampaikan permohonan maaf di Mapolres Sumedang. Senin, 22 November 2021.
Trending di SUMEDANG