Home / PENDIDIKAN

Senin, 5 Maret 2018 - 13:29 WIB

FKK HIMAGRI Wilayah 2 Sukses Menyelenggarakan Topmawil

FKK HIMAGRI Wilayah 2 Sukses Menyelenggarakan Topmawil

FKK HIMAGRI WILAYAH 2 SUKSES MENYELENGGARAKAN TOPMAWIL: FKK HIMAGRI Wilayah 2 Sukses Menyelenggarakan Topmawil


SUMEDANGONLINE.COM, Bekasi: Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (FKK HIMAGRI) Wilayah 2 sukses menyelenggarakan TOPMAWIL (Training Organisasi Profesi Mahasiswa Agronomi Wilayah) di Politeknik Citra Widya Edukasi.

TOPMAWIL merupakan program kaderisasi yang diselenggarakan BPW2 FKK HIMAGRI yang bertujuan untuk pembekalan kader yang berkualitas dan loyalitas serta menciptakan regenerasi selanjutnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 2-4 Maret 2018, diawali dengan Seminar Nasional.

Dennis Nur Fadillah selaku Korwil  (Koordinator Wilayah) 2 FKK HIMAGRI berpendapat, melalui kegiatan Topmawil ini dapat menciptakan kader-kader penerus yang kompeten terhadap organisasi dan memahami bidang keprofesian pertanian serta memberikan kesan yang baik untuk seluruh anggota FKK HIMAGRI wilayah 2.

Baca Juga  Disdik Sumedang Usulkan Peresmian SDN Cijolang 13 Juli 2020

Kegiatan Topmawil 2 mendatangkan pemateri yang berasal dari Praktisi dan Akademisi. Serta mengundang demissioner pengurus FKK HIMAGRI dan Korwil 2 ISMPI saat ini. Kegiatan ini diikuti oleh 82 peserta dari 15 Perguruan tinggi. Hal tersebut sangat jelas bahwa kegiatan ini banyak diminati oleh mahasiswa Agronomi / Agroteknologi / Agroekoteknologi / Budidaya pertanian.

“Materi yang disampaikan sangat menarik perhatian dan bermanfaat untuk menambah wawasan kita sebagai peserta. Selain itu kegiatan ini mengajarkan arti sebuah kesederhanaan dan kekeluargaan yang dibangun pada setiap rangkainannya terutama dalam hal kepemimpinan,” ujar Rahma Winahyu mahasiswa Universitas Winaya Mukti Sumedang.

Sedangkan menurut Benny Rivaldy yang aktif di FKK HIMAGRI menambahkan kegiatan Topmawil,  sebagai salah satu pengembangan karakter untuk peserta agar menjadi generasi yang mampu meneruskan cita-cita FKK HIMAGRI. “Harapan saya, setelah mengikuti Topmawil diharapkan dapat mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Semoga FKK HIMAGRI lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya.

Baca Juga  Hadi Prabowo Jadi Lulusan Terbaik S2 IPDN 2019

Dennis selaku Korwil 2 FKK HIMAGRI menegaskan, kegiatan ini sangat penting dan sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berusaha mensukseskan kegiatan. “Kegiatan ini sangat penting, maka dari itu tak lupa saya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, para delegasi dan semua pihak yang telah berusaha keras mensukseskan kegiatan Topmawil,” tegasnya. ***RLS

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

PENDIDIKAN

Cegah Sebaran Corona, Siswa SMKN 1 Sumedang Belajar di Rumah dengan Sistem Online
Kasie Pendidikan Sumedang, Suwarno (Baju Putih), didampingi Plt. Kasubag TU Kemenag Sumedang

PENDIDIKAN

PPDB MI di Sumedang Masih Sistem Manual, MTs dan MA Sudah Online

PENDIDIKAN

Kemenpora Gelar Diklat Pemberdayaan Pemuda

PENDIDIKAN

Indahnya Tadarusan di SDN Cilangkap

PENDIDIKAN

Sambut Hari Santri Nasional, PC JQH NU Sumedang Gelar Simaan Al-Qur’an 30 Juz

PENDIDIKAN

Keren, SMKN Situraja sabet juara II kepala sekolah berprestasi

DAERAH

Tim penilai UKS sebut SMKN Situraja bagai mutiara dalam lumpur

PENDIDIKAN

Jelang Konfercab PCNU, Ini Harapan Bupati Sumedang