Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 25 Maret 2018 - 08:18 WIB

Orang Sumedang ini Juara di MHQ Internasional



SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG : Rifdah Farnidah seorang Hafidzoh asal Sumedang Jawa Barat, berhasil meraih juara 2 pada Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat Internasional. MHQ tersebut diselenggarakan di Negara Yordania selama 6 hari (19-24/3), dan diikuti oleh 30 negara. Hasilnya untuk juara kesatu oleh Aljazair, juara dua Indonesia, dan juara ketiga Iran.

Dengan keberhasilan tersebut, koleksi kejuaraan yang diperoleh oleh Rifdah yang tanggal 3 juni nanti baru berusia 23 jadi bertambah. Tiga kali sebagai juara 1 di MHQ Nasional dan satu kali sebagai juara 2 di MHQ Internasional.

Baca Juga  Panitia Pilkades Legok Kidul Ajak Warganya Mencoblos Pada 16 Desember 2020

Sebelumnya Rifdah sudah juara 1 MTQ tingkat Nasional JQHNU golongan 5 juz di Kalimantan Barat tahun 2012, juara 1 MTQ Nasional golongan 10 juz di Nusa Tenggara Barat tahun 2016, dan juara 1 MTQ Nasional golongan 30 juz di Kalimantan Barat tahun 2017.

Salah seorang pembimbingnya, Mutmainnah mengatakan bahwa Rifdah itu seorang hafidzoh yang mutqin. Hafidzoh mutqin itu hafidzoh yang benar-benar hafal Al-Quran 30 juz. Bisa disimak dengan lancar tanpa melihat mushaf Al-Quran. Bahkan seluruh waktunya habis didedikasikan untuk Al-Quran.

Baca Juga  Cegah Covid -19, Yonif Raider 301/PKS Laksanakan Disinfectan

Mutmainnah yang tercatat sebagai dosen di Institut Ilmu Al-Quran (IIQ) Jakarta juga mengatakan keberhasilan yang di peroleh oleh Rifdah sebagai langkah awal untuk menuju ketingkat selanjutnya. Jangan puas sampai disini saja, pelajari terus Al-Quran karena samudra Al-Quran sangat luas. Hafalan Al-Quran yang mutqin menjadi pintu gerbang untuk mengarungi samudera Al-Quran.

Semoga kedepanya di Indonesia akan tumbuh dan berkembang lagi generasi yang semakin peduli dengan Al-Quran. Sehingga Indonesia menjadi gudang huffadz (penghafal Quran) juara Dunia, tutup Mutmainnah. Ayi Abdul Kohar

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Brigez dan XTC di Sumedang Resmi Bubar
Ketua FKUB Sumedang, Syamsul Falah

Pilihan Redaksi

FKUB Sumedang: Cegah Terjadinya Konflik Kepentingan
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat menunjukkan barang bukti narkotika diduga jenis sabu saat jumpa pers di Mapolres Sumedang. Senin, 22 Februari 2021.

Halo Polisi

Tersangka Pemilik 24 Paket Sabu Terancam Hukuman Mati
Kepala SMP Negeri 8, Asep Jamiat

PENDIDIKAN

Tahun Ajaran Anyar SMPN 8 Sumedang Siapkan Program Keterampilan

Pilihan Redaksi

PKB Sumedang Incar 6 Kursi

Pilihan Redaksi

Setelah PSI, kini giliran Perindo dukung pasangan ZA-Akur
Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbyantosaat jumpa pers. Senin, 28 Desember 2020.

Halo Polisi

Polres Sumedang Bekuk Tiga dari Empat Pelaku Curanmor
Gelasan Wixs Silicone Tanjungsari yang diproduksi di Dusun Babakan Bandung RT 04 RW 03 Desa Kutamandiri Kecamatan Tanjungsari itu, tetap laris dimasa pandemi ini.

BISNIS

Gelasan Wixs Silicone Tanjungsari Tembus Pasar Luar Negeri