Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Sabtu, 28 April 2018 - 00:24 WIB

Sekolah Model dan Imbas, Ikuti Kegiatan Pendampingan Mutu Pendidikan



SUMEDANG – Sekolah Model dan Sekolah Imbas ikuti kegiatan pendampingan mutu pendidikan tahun pertama tahap II. Kegiatan tersebut digelar di Sekolah Model Karapyak I Sumedang, Jumat (27/4/2018).

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Hj Dhita Titin Suhartinah, kegiatan Pemdampingan melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan.namun dengan materi lain. Untuk kegiatan pada tahap II mengambil tema “SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL”. Dikatakan Dhita kegiatan berlangsung sejak 26-27 April 2018.

”Kegiatan ini melibatkan TPMPS, SEKMOD, IMBAS, PASDA, PENGAWAS, dan Komite sekolah, yang diikuti oleh 6 Sekolah yaitu, SDN Karapyak I (Sekmodel), SDN Ketib, SDN Sukaluyu, SDN Padasuka I, SDN Padasuka II, dan SDN Rancamulya,” kata Dhita.

Baca Juga  Akur ajak siswa SMA 3 Sumedang, lebih fokus dan konsentrasi

Dari adanya penyelenggaran kegiatan tersebut dirinya berharap, kegiatan pendampingan bagi sekolah model dan sekolah imbas dapat tambahan materi terutama untuk para guru. “Semoga apa yang didapat menjadi penguat dalam mutu pendidikan disekolah,” sebutnya.

Senada dikatakan perwakilan LPMP Hari Tjahjono. Dia berharap dengan hasil yang diikuti para peserta dapat dijadikan bekal dalam meningkatkan mutu pembelajaran dimasing masing sekolah.

”Sehingga apa yang didapat pada kegiatan selama Dua hari ini juga semua sekolah secara mandiri dapat melaksanakan mutu pendidikan lebih bermutu dan berprestasi,” ucapnya.

Baca Juga  SUMEDANG BERDUKA: Korban banjir Cipeuteuy butuh bantuan

Sementara di akhir penutupan kegiatan pengawas sekaligus fasilitator Yaya W Sunarya menyampaikan, selama beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah model dan sekolah imbas, termasuk kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini telah memberikan meningkatan mutu pendidikan khusus sekolah diwilayah Sumedang Utara.

“Dengan adanya kegiatan berharap mutu pendidikan baik disekolah model maupun sekolah imbas terus meningkat dan dapat dijadi contoh untuk sekolah lain,” tutupnya. ***UYA

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ini Alasan Mati Listrik di Darmaraja Saat Penghitungan Suara Pilkades
Madhi selaku Lurah Regol Wetan, Kecamatan Sumedang Selatan. saat memberikan keterangan.

Pilihan Redaksi

200 Warga Regol Wetan Hari Ini Divaksin
Sejumlah warga menghadiri kegiatan Program Gemarikan di Aula Kantor Desa Darmaraja Kecamatan Darmaraja Kabupaten Sumedang, Jumat 5 Maret 2021, kemarin.

Pilihan Redaksi

KJA Bukan Satu-satunya Ladang Usaha di Jatigede, Sutrisno: Buka Wisata Berkonsep Perikanan

Pilihan Redaksi

Bupati Ajak Warga Sumedang Sukseskan Sensus Penduduk Tahun 2020

Pilihan Redaksi

Warga Cisarua ini Wafat Setelah Terjatuh dari Pohon Kelapa
Asep Ruhendi selaku Kepala SMP Negeri 1 Sumedang saat mengikuti acara penutupan MPLS secara daring. Kamis, 16 Juli 2020.

PENDIDIKAN

Upacara Penutupan MPLS di SMPN 1 Sumedang Dilakukan Secara Daring

OLAHRAGA

Sesmenpora Menerima Audiensi Ketua Tim SIMAN untuk Sinergikan Medsos

Pilihan Redaksi

Bantuan Pangan Non-Tunai Mulai Disalurkan di Sumedang Utara