Sekolah Model dan Imbas, Ikuti Kegiatan Pendampingan Mutu Pendidikan

SUMEDANG – Sekolah Model dan Sekolah Imbas ikuti kegiatan pendampingan mutu pendidikan tahun pertama tahap II. Kegiatan tersebut digelar di Sekolah Model Karapyak I Sumedang, Jumat (27/4/2018).

Menurut Ketua Panitia Kegiatan Hj Dhita Titin Suhartinah, kegiatan Pemdampingan melalui Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya telah dilaksanakan.namun dengan materi lain. Untuk kegiatan pada tahap II mengambil tema “SISTEM PENJAMINAN MUTU INTERNAL”. Dikatakan Dhita kegiatan berlangsung sejak 26-27 April 2018.

”Kegiatan ini melibatkan TPMPS, SEKMOD, IMBAS, PASDA, PENGAWAS, dan Komite sekolah, yang diikuti oleh 6 Sekolah yaitu, SDN Karapyak I (Sekmodel), SDN Ketib, SDN Sukaluyu, SDN Padasuka I, SDN Padasuka II, dan SDN Rancamulya,” kata Dhita.

Dari adanya penyelenggaran kegiatan tersebut dirinya berharap, kegiatan pendampingan bagi sekolah model dan sekolah imbas dapat tambahan materi terutama untuk para guru. “Semoga apa yang didapat menjadi penguat dalam mutu pendidikan disekolah,” sebutnya.

Senada dikatakan perwakilan LPMP Hari Tjahjono. Dia berharap dengan hasil yang diikuti para peserta dapat dijadikan bekal dalam meningkatkan mutu pembelajaran dimasing masing sekolah.

”Sehingga apa yang didapat pada kegiatan selama Dua hari ini juga semua sekolah secara mandiri dapat melaksanakan mutu pendidikan lebih bermutu dan berprestasi,” ucapnya.

Sementara di akhir penutupan kegiatan pengawas sekaligus fasilitator Yaya W Sunarya menyampaikan, selama beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh sekolah model dan sekolah imbas, termasuk kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini telah memberikan meningkatan mutu pendidikan khusus sekolah diwilayah Sumedang Utara.

“Dengan adanya kegiatan berharap mutu pendidikan baik disekolah model maupun sekolah imbas terus meningkat dan dapat dijadi contoh untuk sekolah lain,” tutupnya. ***UYA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK