Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 25 Juni 2018 - 12:22 WIB

Dua Hari Jelang Pencoblosan, Polres Sumedang Gelar Apel Pasukan



SUMEDANGONLINE, MAPOLRES: Dua hari jelang pemungutan suara, sebanyak 2.026 anggota kepolisian akan melakukan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (PamTPS). Selain itu sebanyak 530 aparat TNI gabungan dari Kodim 0610, Anggota Bataliyon Prabu Kian Santang (PKS) 301 dan Sub Detasemen Polisi Militer (SubDenPom) III/2-1 Sumedang juga akan membantu kepolisian dalam mengawal keamanan selama proses penyelenggara Pilkada Serentak 2018.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S. IK., MH., dalam sambutannya menyebutkan Apel Gelar Pasukan diselenggarakan dalam rangka persiapan pengamanan TPS Pilkada serentak Gubernur / Wakil Gubernur, Bupati / Wakil Bupati, walikota tahun 2018-2023.

Baca Juga  Bawaslu Sumedang Ajak Masyarakat untuk Mengawasi Jalannya Pemilu

Ditegaskan Hartoyo, TNI/Polri diharuskan memiliki netralitas yang tinggi dalam pelaksanaan pilkada serentak tersebut. ”TNI/Polri harus netral bukan hanya sekedar slogan saja,” ujar Hartoyo.

Dijelaskan Hartoyo, Polri memiliki tugas sangat berat dalam pengamanan dalam pelaksanaan Pilkada. “TNI dan Polri diharuskan bersinergi dengan masyarakat agar Pilkada berlangsung dengan lancar dan aman,” katanya.

Baca Juga  Jalan Tanjung-Suryamedal Amblas, Hari Ini Dibangun Jembatan Darurat

Senada dikatakan Dandim 0610 Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yassa pihaknya dalam membantu kepolisian akan menerjunkan sebanyak 530 anggota TNI Gabungan. Meski demikian kata Made peranserta anggota TNI dilapangan sifatnya mobile. ”Tugas kami dalam pengamanan Pilkada berada pada ring dua, anggota TNI yang telah ditugaskan akan mobile ke setiap TPS di wilayah desa masing masing,” ucapnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Innalillahi, 23.30 WIB Rumah Aweh di Bantar Gintung Terbakar
Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Ujungjaya diminta untuk mencegah pedagang pasar Kemisan untuk beraktifitas. Hal itu terungkap saat Unsur Forkompimcam menerima Pengurus IKWAPA Pasar dan Kades Ujungjaya. Rabu, 22 April 2020.

SUMEDANG

#PSBBBandungRaya Pasar Kemisan Ditutup Sementara

SUMEDANG

Remisi Lebaran, 3 Napi Hirup Udara Bebas

BISNIS

Alasan Runaway Kurang, BIJB Sulit Jadi Embarkasi Haji 2018

Pilihan Redaksi

Ada Keluhan Dokumen Kependudukan Tak Sampai, Kantor Pos Sumedang Diminta Berikan Klarifikasi

SUMEDANG

Tim Penggarak PKK Kabupaten Sumedang Gencar Sosialisasi Vaksin Covid-19

Pilihan Redaksi

Mobilisasi ASN, Bawaslu Jabar Desak KASN Pecat ASN yang Tak Netral
Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir saat memberikan keterangan pers usai Kegiatan Apel Gabungan dalam rangka Penerapan Peraturan Bupati Nomor 74 Tahun 2020 di Halaman Mako Polres Sumedang. Sabtu 15 Agustus 2020.

SUMEDANG

120 Personel Tim Kabupaten Sumedang Bakal Tegakkan Disiplin Warga