Maksimal Peserta Rapat Umum 8 Ribu Orang

SUMEDANGONLINE.COM, SUMEDANG: Ketua Divisi Umum Keuangan dan Logistik Usman Ruhiat menyebutkan masing masing calon hanya bisa menjalankan kampanye terbuka berupa rapat umum hanya satu kali pada masa kampanye.

“Tidak ada pembagian zona kampanye, karena semua paslon dimungkinkan melaksanakan rapat umum pada rentang waktu 19-23 Juni, atau melaksanakannya pada hari yang berbeda pada jadwal yang telah ditetapkan,” jelasnya.

Usman menyampaikan pelaksanaan rapat umum dimulai pada jam 09.00 -18.00 WIB dengan memerhatikan jadwal ibadah, dan dilaksanakan di ruangan terbuka/lapangan yang sudah ditentukan sebagai lokasi kampanye, dengan peserta kampanye sebanyak maksimal 8000 orang. Sedangkan pemilihan waktu atau hari penggunaan lapangan dilakukan dengan cara diundi.

Usman juga menegaskan bahwa peserta dan petugas kampanye dilarang melakukan pawai bermotor dan melakukan pelanggaran lalu lintas. Selain itu, peserta kampanye dilarang membawa simbol, tanda gambar, bendera/petaka/atribut lain yang bukan tanda gambar dari pasangan calon yang bersangkutan.

Satgas pelaksana kampanye tidak diperkenankan menggunakan seragam mirip TNI atau Polri. Tim sukses wajib mendaftarkan anggota satgas sehari sblm pelaksanaan rapat umum.

Sementara itu Ketua KPU Sumedang Hersa Santosa meminta pada tim kampanye agar menyampaikan rencana pelaksanaan rapat umum yang meliputi — antara lain —  rute yang akan ditempuh peserta dan jumlah  peserta, paling lambat pada tangal 14 Juni 2018. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK