Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 20 Juni 2018 - 15:35 WIB

Polres Sumedang Hibur Pemudik dengan Seni Kuda Renggong



SUMEDANGONLINE, Kota: Untuk menjaga para pemudik tak jenuh saat menghadapi situasi macet pada H+5 Lebaran, ada hal unik yang dilakukan kepolisian resort Sumedang yakni dengan menggelar kesenian Kuda Renggong di Terminal Type A Ciakar, Kabupaten Sumedang.

Kagiatan yang bekerjasama dengan Dandim 0610 Sumedang dan Kementerian Perhubungan Darat Wilayah IX Provinsi Jawa Barat itu mendapat antusiasme luar biasa dari pengunjung. Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, pihaknya mengundang kuda renggong karena adanya keterlambatan armada bus yang akan menuju ke daerah Bekasi dan Kampung Rambutan.

Baca Juga  Hmmm, warga Huntara Sakurjaya merasa rindu didatangi dewan. Kenapa ya?

Adanya kegiatan itu disambut baik para pengunjung, Sri Mulyati misalnya dia mengaku terhibur dengan adanya kegiatan tersebut. “Merasa terhibur sekali, karena itu kan kesenian daerah dari Kabupaten Sumedang,” ujar Sri.

Baca Juga  Batasan Mahar dan Cost Politik, Ini Penjelasan KPU Sumedang

Senada dikatakan Desy Juliani, penumpang tujuan Jakarta ini mengaku merasa terhibur dan dia mengaku dengan adanya hiburan itu penumpang tidak merasa lelah. “Alhamdulillah ya sangat menarik sekali, jadi penumpang bisa merasa lelah untuk menunggu busnya,” jelasnya. *** FITRI

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Dony Tinjau Kebersihan Lingkungan di Sekitar Tegalkalong
etua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat (Jabar) yang juga Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjalani penyuntikan pertama sebagai relawan uji klinis vaksin COVID-19 di Puskesmas Garuda, Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jumat (28/8/20).

Nasional

Ridwan Kamil Disuntik Dosis Pertama sebagai Relawan Uji Klinis Vaksin COVID-19
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, mewajibkan masyarakatnya untuk memakai masker. Hal itu sebagai salahsatu ikhtiar mengoptimalkan pencegahan dan penyebaran Corona Virus di Sumedang.

Pilihan Redaksi

Cegah Corona, Bupati Sumedang Bagikan 47 Ribu Masker

Pilihan Redaksi

Perubahan Dapil, KPU Sumedang Masih Menunggu Putusan Pusat
Sudah seminggu terakhir Kantor Pusat Pengelolaan Pendapatan Daerah Sumedang memasang chamber disinfektan di depan kantor Kantor Samsat Sumedang. Kamis, 16 April 2020.

Pilihan Redaksi

Masuk Samsat Sumedang Para Wajib Pajak Harus Melewati Chamber Disinfektan

Nasional

Subhanallah, ratusan Ulama se-Asean Kumpul di Bogor

BISNIS

Buruh Sumedang, Tolak Omnibus Law RUU Cipta Lapangan Kerja

PENDIDIKAN

Kelurahan Talun gelar kegiatan Nganjang Ngaula