Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Polres Sumedang Hibur Pemudik dengan Seni Kuda Renggong

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANGONLINE, Kota: Untuk menjaga para pemudik tak jenuh saat menghadapi situasi macet pada H+5 Lebaran, ada hal unik yang dilakukan kepolisian resort Sumedang yakni dengan menggelar kesenian Kuda Renggong di Terminal Type A Ciakar, Kabupaten Sumedang.

Kagiatan yang bekerjasama dengan Dandim 0610 Sumedang dan Kementerian Perhubungan Darat Wilayah IX Provinsi Jawa Barat itu mendapat antusiasme luar biasa dari pengunjung. Menurut Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, pihaknya mengundang kuda renggong karena adanya keterlambatan armada bus yang akan menuju ke daerah Bekasi dan Kampung Rambutan.

Adanya kegiatan itu disambut baik para pengunjung, Sri Mulyati misalnya dia mengaku terhibur dengan adanya kegiatan tersebut. “Merasa terhibur sekali, karena itu kan kesenian daerah dari Kabupaten Sumedang,” ujar Sri.

Baca Juga  Sempat Heboh, Kapolres Pastikan Kopi Cleng Sudah Tak Beredar di Sumedang

Senada dikatakan Desy Juliani, penumpang tujuan Jakarta ini mengaku merasa terhibur dan dia mengaku dengan adanya hiburan itu penumpang tidak merasa lelah. “Alhamdulillah ya sangat menarik sekali, jadi penumpang bisa merasa lelah untuk menunggu busnya,” jelasnya. *** FITRI

Tinggalkan Balasan