Zaenal Alimin Ajak Warga Sumedang Jadi Orang yang Bermanfaat

SUMEDANGONLINE, Asabri: Calon Bupati Sumedang H Zaenal Alimin menggelar perayaan shalat Idul Fitri 1439 Hijriah di lingkungan Asabri, Desa Jatimulya, Kecamatan Sumedang Utara. Bahkan Zaenal Alimin didaulat untuk menjadi khatib pada acara tersebut.

Pada kesempatan itu, Zaenal Alimin mengajak masyarakat Sumedang untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sekaligus menjadi orang yang memiliki manfaat bagi masyarakat nusa dan bangsa.

Dikatakan Zaenal Alimin, Idul Fitri 1439 Hijriah merupakan Idul Fitri pertama dirinya setelah tidak menjabat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Seperti diketahui jabatan terakhir Zaenal Alimin adalah Sekretaris Daerah di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Tuntut sisa pembayaran Jalan Tol Cisumdawu, warga Sabagi sempat blokir jalan

”Dan ini merupakan idul fitri pertama setelah kami ditetapkan sebagai calon bupati Sumedang. Berkaitan dengan ini kami ucapkan selamat Idul Fitri, secara pribadi maupun keluarga saya mohon maaf lahir bathin semoga dari hari ini ke depan, setelah melaksanakan shaum. Ke depan kita bisa tampil menjadi orang lebih baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Karena tidak ada lagi yang kita berikan dalam Idul Fitri ini, kecuali yang utama untuk penyerahan diri kepada Allah melalui ibadah ibadah dan lain-lain, dan mengabdikan diri pada masyarakat, nusa dan bangsa. Semoga kita menjadi orang yang bermanfaat,” kata Zaenal Alimin.

Baca Juga  Pendaftaran Sekolah Ikatan Dinas Hampir Tutup, Jangan Lakukan Kesalahan

Usai salat Ied, Zaenal Alimin dan keluarga memilih acara keluarga ke Bandung.

Sementara calon bupati Sumedang Eka Setiawan, melaksanakan solat Idul Fitri di kecamatan Cimalaka. Usai melaksa Ied, Eka menggelar openhouse di lingkungan Gending, Kecamatan Sumedang Selatan.

“Alhamdulillah, kita sudah menyelesaikan ibadah puasa. Dan, suasana di Kabupaten Sumedang aman, nyaman dan damai terkendali. Saya ucapkan Selamat Idul Fitri pada warga Sumedang, dan mudah mudahan ini awal untuk kebaikan ke depan dan mudah-mudahan Sumedang tetap dalam keadaan aman,” kata Eka.

Baca Juga  Disumbang Donatur Jumlah Gasibu TP PKK Desa Licin Bertambah

Sementara itu, calon Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir lebih memilih melaksanakan salat ied di Masjid Agung Sumedang. Selain karena dirinya merupakan ketua DKM Masjid Agung Sumedang, dia juga akan melangsungkan acara keluarga di lingkungan Kaum, kecamatan Sumedang Selatan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK