Home / SUMEDANG

Kamis, 19 Juli 2018 - 15:35 WIB

Anggota Karang Taruna Diimbau Jadi Agen Anti Narkoba

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana

ANGGOTA KARANG TARUNA DIIMABU JADI AGEN ANTI NARKOBA: Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana


SUMEDANGONLINE, Jatinangor – Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumedang, Asep Tatang Sujana, berharap agar para anggota karang taruna mampu menjadi agen agen anti narkoba. Selain itu mereka juga diharapkan mampu memetakan kondisi dari 26 jenis penyandang masalah kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat.

“Karang taruna mempunyai tugas pokok yang mulia, yakni bersama-sama dengan pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menangani berbagai masalah kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat seperti masalah fakir miskin, anak terlantar, penyandang cacat, korban napza hingga lanjut usia,” kata Asep Tatang Sujana pada Kegiatan Peningkatan Kapasitas Karang Taruna Kecamatan Jatinangor yang diselenggarakan di Saung Bambu Desa Cikeruh, Rabu (18/7).

Baca Juga  Kampung Kaus Kaki Diluncurkan Bupati Sumedang

Kegiatan itu digelar untuk menyikapi permasalahan-permasalahan sosial yang tumbuh dan berkembang di masyarakat. Asep pun berharap karang taruna Kabupaten Sumedang mampu bersinergi dengan SKPD terkait untuk menghasilkan program kerja unggulan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat.

Disampaikan Asep lebih lanjut, karang taruna diharapkan mampu menanggulangi berbagai masalah kesejahteraan sosial terutama yang dihadapi oleh generasi muda baik yang bersifat preventif maupun rehabilitatif. Selain itu, karang taruna diharapkan mampu lebih produktif serta mampu menggali dan mengembangkan berbagai potensi di daerahnya masing-masing.

Baca Juga  Ada Tihang PJU Roboh, Sumedang-Bandung Macet

“Dengan adanya kegiatan peningkatan kapasitas karang taruna ini, semoga karang taruna di Kabupaten Sumedang dapat lebih mandiri, dan berhasil guna bagi masyarakat. Saya harap, para peserta dapat bersungguh sungguh mengikuti kegiatan ini agar dapat meminimalisir masalah-maslaah PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) yang terdapat di Kab. Sumedang,” ujar Asep. *** hum

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

PUPR Siapkan Enam Ribu Bag Aspal untuk Tutup Jalan Berlubang di Sumedang
Rapat Koordinasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Sumedang.

Pilihan Redaksi

Sumedang Akan Terapkan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Mulai 11-25 Januari 2021

SUMEDANG

Bina Marga Prov Siap Bantu Korban
Danpos Koramil Paseh, Peltu Agus menyerahkan bantuan sosial peduli Covid-19 kepada perangkat desa di Kantor Pos Koramil Paseh Kodim 0610/Sumedang, Kamis 27 Mei 2021.

SUMEDANG

Danpos Koramil Paseh Salurkan Bansos Peduli Covid-19
Petugas saat melakukan identifikasi korban.

Pilihan Redaksi

Korban Meninggal Akibat Longsor di Sumedang Jadi 13 Orang, Berikut Datanya

Pilihan Redaksi

500 Guru Paud Peringati 103 Harjad Paguyuban Pasundan

SUMEDANG

Sosialisasi Operasi Patuh Lodaya 2019, Polres Sumedang

SUMEDANG

Tingkatkan Keterampilan, Personel Polres Sumedang Gelar Latihan Menembak