Home / Pilihan Redaksi / Politik

Selasa, 31 Juli 2018 - 16:43 WIB

Bacaleg Sanusi Mawi Konsultasi dengan Panwaslu, Ini yang Dibahas

Kedatangan Sanusi Mawi diterima bagian Divisi Hukum Panwaslu Kabupaten Sumedang Nurhadi Gemilang dan Dimas Agung Anugrah.

SANUSI MAWI - PANWASKAB: Kedatangan Sanusi Mawi diterima bagian Divisi Hukum Panwaslu Kabupaten Sumedang Nurhadi Gemilang dan Dimas Agung Anugrah.


SUMEDANGONLINE, PanwasluSanusi Mawi salahseorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Sumedang yang sebentar lagi pension. Dia digadang-gadang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon legeslatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Berkait pencalegan dirinya dan masih berstatus ASN Aktif, dia pun menyambangi Kantor Panwaslu Kabupaten Sumedang untuk berkonsultasi.

Kedatangan Sanusi Mawi diterima bagian Divisi Hukum Panwaslu Kabupaten Sumedang Nurhadi Gemilang dan Dimas Agung Anugrah. Sementara komisioner Panwaslu kabupaten Sumedang lainnya tidak sedang berada ditempat karena sedang mengukti pemeriksaan kesehatan fisik dan psikologis calon Bawaslu Kabupaten Sumedang untuk periode selanjut.

Baca Juga  Bang Ara Beri Modal Kerja untuk Tiga Desa Ini Saat Bertemu Menteri Desa

Dihubungi melalui sambungan telepon, Ade Sunarya Koordinator Divisi Hukum dan Penindakan Pelanggaran pada Panwaslu Kabupaten Sumedang membenarkan terkait hal itu. “Iya, Pa Sanusi Mawi berkonsultasi, terkait didaftarkannya beliau selaku Bacaleg oleh salah satu Parpol. Beliau, mengemukakan bahwasanya sudah pensiun dari PNS dan sudah turun SK pensiun. Yang bersangkutan bertanya tentang Surat Imbauan dari Panwaslu Kabupaten Sumedang perihal larangan kampanye di luar jadwal yang telah ditetapkan oleh KPU,” ujar Ade.

Baca Juga  Tiga Terdakwa Surat Jalan Palsu Divonis Bersalah, Kapolri: Hukum Tidak Tajam ke Bawah

Sementara dihubungi terpisah, Sanusi Mawi membenarkan kedatangannya ke Panwaslu Kabupaten Sumedang sekira pukul 15.30 hingga 16.00. “Saya akan trus menjalin koordinasi tiap tahapan agar proses pencalonan saya berjalan dengan lancar sukses tanpa ekses,” ujar Sanusi.

Pada kesempatan itu Panwas hanya menjelaskan regulasi tahapan pencalonan legislatif sesuai dengan PKPU 5 tahun 2018 dan PKPU 20 Tahun 2018, selagi calon sudah mengajukan surat pengunduran diri boleh, dan pendaftarannya diterima, maka sah-sah saja ASN menyalonkan diri. ***IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Gugatan Ecek Karyana Ditolak PTTUN Jakarta

Politik

Didi Mohon Restu Mama Elang
SC Musda X DPD Partai Golkar Kabupaten Sumedang saat menerima pengambalian formulir pendaftaran bakal calon ketua, Minggu 23 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Musda X DPD Partai Golkar Sumedang Tak Jadi Besok, Ini Penjelasan SC
Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan

Nasional

Gate Tol Cileunyi Dijaga Ketat Polisi

Pilihan Redaksi

Nurhasan Zaidi: Dorong Mutu Film Indonesia

PENDIDIKAN

Naskah soal ulangan SD pertanyaanya tanpa spasi, bikin bingung siswa

Pilihan Redaksi

Waspadai tenaga kerja asing, Dandim 0610 Sumedang lakukan pengawasan

Pilihan Redaksi

Simposium Nasional Ikan dan Perikanan 2017