Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 22 Juli 2018 - 14:20 WIB

Forum TBM Sumedang Ajak Anak Gemar Membaca



SUMEDANGONLINE, Kota – Penjabat (Pj) Bupati Sumedang memberikan perhatian Khusus pada Forum Taman Bacaan Masyarakat (TBM) yang menggelar kegiatan di Alun-alun Sumedang. Kegiatan itu dalam rangka menyambut hari Anak Nasional Tahun 2018.

Ipul Saefullah membenarkan kegiatan tersebut ada kaitannya dengan hari anak Nasional. Sementara untuk para peserta pihaknya mengundang anak-anak yang sudah tergabung dalam TBM dan anak-anak yang datang ke Alun-alun Sumedang.

“Ini dalam rangka kegiatan hari anak Nasional, tujuannya mengenalkan si anak agar gembar membaca. Peserta hanya anak anak dari pegiat taman bacaan dan pengunjung dari Alun-alun Sumedang,” kata Ipul pada reporter SUMEDANONLINE hari ini.

Baca Juga  Akibat Jatigede, Disduk kehilangan jejak 8.7 ribu data penduduk

Disinggung perhatian dari pemerintah selama ini, dikatakan Ipul selama ini pihaknya memang melakukan secara mandiri. Hanya saja untuk Forum TBM memang baru dilaksanakan setahun sekali.

“Karena kita dari Forum Taman Bacaan Anak baru bergerak, tahun tahun sekarang baru terjun dari pihak pemerintah baru memperhatikan. Untuk selama ini para penggiat telah melakukan secara mandiri,” ucapnya.

Penjabat Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisuwarto, memberikan apresiasi terhadap inisiatif warga tersebut dalam memberikan perhatian pada generasi muda.

“Kita bersyukur masyarakat di Sumedang ini masih ada yang peduli terhadap generasi muda terutama untuk membangkitkan kreatifitasnya, mudah mudahan nanti makin besar dan makin banyak para pihak yang ingin mengembangkan partisipasi anak. Jadi sumber masa depan,” ujar Sumarwan.

Baca Juga  Bus Pariwisata Adi Guru Terguling, Korban Luka Berat 15 dan 1 Meninggal

Dia pun menyebutkan akan memasukan kegiatan itu menjadi agenda rutin di pemerintahan kabupaten Sumedang. Apalagi secara khusus Sumedang akan menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan berkait dengan Kabupaten layak anak.

“Ini akan memasukkan agenda ini menjadi agenda pemerintahan. Kita akan menjadi kabupaten layak anak tingkat Nasional, besok kita akan mendapatkan penghargaan dari kementerian pemberdayaan anak di Surabaya,” tutupnya. *** IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

JATINANGOR

Banjir Cimanggung, Rumah Ali Roboh

SUMEDANG

Mantan Bupati Sumedang Diusulkan Jadi Pahlawan

Nasional

Pesan Menpora di Anugerah Syiar Ramadhan 2018: Jadilah Contoh yang Baik

Pilihan Redaksi

Forkowas Gelar Buka Bersama dengan Awak Media di Sumedang

PENDIDIKAN

IGI Sumedang Prihatin Upah Guru Honorer di Daerah Jauh dari UMK

Pilihan Redaksi

ASN Diminta Tak Mudik Pake Mobdin

Pilihan Redaksi

Mulai Hari Ini Logistik Eks Pilkada Ditarik ke KPU Sumedang

PENDIDIKAN

Plafon SDN Sukamanah ambruk, bikin kaget guru