Harganas XXV: Cinta Keluarga Cinta Terencana Cinta Indonesia

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan pencanangan Bhakti TNI KB Kes terpadu Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018 digelar di Lapang Sepakbola Desa Kertamekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Kamis (26/7/2018).

SUMEDANGONLINE, TANJUNGKERTA – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV  dan pencanangan Bhakti TNI KB Kes terpadu Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018 digelar di Lapang Sepakbola Desa Kertamekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Kamis (26/7/2018).

Terlihat hadir pada acara bertema Cinta Keluarga Cinta Terencana Cinta Indonesia, Dan Melalui Program KB Kesehatan Kita Kendalikan Pertumbuhan Penduduk Kita Tingkat Kesehatan Masyarakat Dalam Rangka Mencapai Kesejahteraan Bersama, perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Kodim 0610 Sumedang, Polres Sumedang, Para Camat, Para Kepala Desa serta undangan lainnya.

Baca Juga  Tekan Pertumbuhan Penduduk, TNI Terus Monitoring Program KB Kesehatan

Kegiatan diawali dengan seni tradisi yang ada di desa tersebut serta dilanjutkan dengan pengalungan selendang dan menyerahkan beberapa bantuan dan hadiah.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumedang Nasam mengatakan dalam kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan sekaligus dua kegiatan yakni memperingati hari keluarga nasional ke XXV dan pencanangan TNI KB kesehatan tahun 2018.

“Ada dua program, pertama pengendalian kuantitas penduduk dimana saat ini jumlah penduduk yang besar belum tentu menjadi modal besar. Kedua kualitas penduduk yang bagaimana kita bersama- sama meningkatkan program unggulannya melalui kampung kb harus diintervensi oleh semua pihak dan pemerintah.

Baca Juga  DPT Pemilu 2019 di Kabupaten Sumedang Tercatat 864.168

Sambutan dari Pangdam III Siliwangi yang disampaikan Kasdim 0610 Sumedang Mayor Inf. Anang Pramudyanto mengatakan bahwa program Bhakti TNI KB kesehatan terpadu terus dilakukan secara bersinergi bersama instansi pemerintah dengan non-pememerintah.

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Barat Santoso Teguh Sukaryo mengatakan, program KB dipandangnya merupakan hal yang sangat penting. Dia juga mengapresiasi terlibatnya TNI dalam kegiatan tersebut. “Kehadiran TNI  sangat efektif dan komitmen serta tidak dapat terpisahkan yang selalu bekerjasama selama ini,” ungkapnya.

Baca Juga  FPKS Minta Pemkab Seriusi Perda Miras

Kepala Desa Kertamekar Olis Karistiani bersyukur wilayahnya dijadikan tempat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV  dan pencanangan Bhakti TNI KB Kes terpadu Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018. “Alhamdulillah bahwa wilayah kami dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan maka diharapkan kedepan bisa lebih bermanfaat dan lebih terasa lagi kepada masyarakat luas khususnya di Kabupaten Sumedang,” ujarnya. *** IWAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK