Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 26 Juli 2018 - 13:35 WIB

Harganas XXV: Cinta Keluarga Cinta Terencana Cinta Indonesia

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV  dan pencanangan Bhakti TNI KB Kes terpadu Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018 digelar di Lapang Sepakbola Desa Kertamekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Kamis (26/7/2018).

HARGANAS KE XXV DAN PENCANANGAN BHAKTI TNI KB KESEHATAN TERPADU: Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan pencanangan Bhakti TNI KB Kes terpadu Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018 digelar di Lapang Sepakbola Desa Kertamekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Kamis (26/7/2018).


SUMEDANGONLINE, TANJUNGKERTA – Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV  dan pencanangan Bhakti TNI KB Kes terpadu Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018 digelar di Lapang Sepakbola Desa Kertamekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Kamis (26/7/2018).

Terlihat hadir pada acara bertema Cinta Keluarga Cinta Terencana Cinta Indonesia, Dan Melalui Program KB Kesehatan Kita Kendalikan Pertumbuhan Penduduk Kita Tingkat Kesehatan Masyarakat Dalam Rangka Mencapai Kesejahteraan Bersama, perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat, Kodim 0610 Sumedang, Polres Sumedang, Para Camat, Para Kepala Desa serta undangan lainnya.

Kegiatan diawali dengan seni tradisi yang ada di desa tersebut serta dilanjutkan dengan pengalungan selendang dan menyerahkan beberapa bantuan dan hadiah.

Baca Juga  Bawa 28 Bacaleg, PSI Sumedang Optimistis Raih Kursi

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sumedang Nasam mengatakan dalam kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan sekaligus dua kegiatan yakni memperingati hari keluarga nasional ke XXV dan pencanangan TNI KB kesehatan tahun 2018.

“Ada dua program, pertama pengendalian kuantitas penduduk dimana saat ini jumlah penduduk yang besar belum tentu menjadi modal besar. Kedua kualitas penduduk yang bagaimana kita bersama- sama meningkatkan program unggulannya melalui kampung kb harus diintervensi oleh semua pihak dan pemerintah.

Sambutan dari Pangdam III Siliwangi yang disampaikan Kasdim 0610 Sumedang Mayor Inf. Anang Pramudyanto mengatakan bahwa program Bhakti TNI KB kesehatan terpadu terus dilakukan secara bersinergi bersama instansi pemerintah dengan non-pememerintah.

Baca Juga  Setelah PSI, kini giliran Perindo dukung pasangan ZA-Akur

Kepala BKKBN Perwakilan Provinsi Jawa Barat Santoso Teguh Sukaryo mengatakan, program KB dipandangnya merupakan hal yang sangat penting. Dia juga mengapresiasi terlibatnya TNI dalam kegiatan tersebut. “Kehadiran TNI  sangat efektif dan komitmen serta tidak dapat terpisahkan yang selalu bekerjasama selama ini,” ungkapnya.

Kepala Desa Kertamekar Olis Karistiani bersyukur wilayahnya dijadikan tempat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV  dan pencanangan Bhakti TNI KB Kes terpadu Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018. “Alhamdulillah bahwa wilayah kami dijadikan tempat pelaksanaan kegiatan maka diharapkan kedepan bisa lebih bermanfaat dan lebih terasa lagi kepada masyarakat luas khususnya di Kabupaten Sumedang,” ujarnya. *** IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Pemkab Sumedang masih menunggu regulasi gaji 13 dan 14

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang Doakan Korban Tsunami dan Longsor

PENDIDIKAN

Campus Day, Kadisdik Sumedang Ingin Ada Setiap Tahun

Pilihan Redaksi

1409 KTA PKS diserahkan ke KPU Sumedang
Para petugas kebersihan taman kota, dan masjid agung di Jalan Prabu Geusan Ulun Regol Wetan Kecamatan Sumedang Selatan, terlihat sumringah. Mereka mendapatkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana Cabang XXI Kodim 0610/Sumedang. Jumat, 19 Juni 2020

Pilihan Redaksi

Para Petugas Kebersihan Ini dapat Bantuan Sembako dari Persit KCK Cabang XXII Kodim 0610 / Sumedang

BISNIS

Stok Menipis, Harga Gula Putih Mulai Naik

SUMEDANG

BREAKING NEWS: Jalan Bugel Tomo Amblas, jalur alternatif padat
Memakai APD Lengkap Camat Darmaraja berikan bantuan untuk keluarga pasien positif Corona Virus Disease (Covid-19) yang ada di wilayah Kecamatan Darmaraja, Kamis, 9 April 2020.

Pilihan Redaksi

Dikarantina Mandiri, Keluarga Pasien Positif Covid-19 di Darmaraja Terima Bantuan Sembako