Home / KABAR HAJI / Pilihan Redaksi

Kamis, 19 Juli 2018 - 01:45 WIB

Hari Kedua, 4 Kloter Terbang ke Tanah Suci dari Embarkasi Jakarta-Bekasi



SUMEDANGONLINE, Bekasi – Sebanyak 4 kelompok terbang (kloter) Jamaah Calon Haji (JCH) di berangkatkan dari embarkasi Haji Jakarta-Bekasi pada hari kedua, Rabu (18/7/2018). Mereka berasal dari Klter 5 dan 7 asal Kota Bandung, Kloter 6 Asal Kabupaten Garut, dan Kloter 8 asal Kota Bekasi.

Bahkan informasi dari Humas Haji Kementerian Agama Kanwil Jawa Barat, kloter 5 berasal dari Kota Bandung mengenakan seragam berwana biru, identic dengan warna Persib Bandung.

Baca Juga  Lima jemaah haji asal Jabar ini tertunda kepulangannya ke Tanah Air

“Kami dari kloter 5 tadi berangkat dari Mapolda Jabar Bandung sekitar pukul 05.00. Alhamdulillah perjalanan cukup lancar sehingga kami dapat sampai lebih awal,” ujar salah satu petugas haji, Dede Sulaemansyah.

Kloter 5 mengawali kedatangan pada pukul 10.30 ditutup dengan kloter 8 asal Kota Bekasi yang mulai memasuki asrama pada pukul 15.30. Para JCH tersebut disela-sela istirahatnya tetap melalui serangkaian pemeriksaan untuk keberangkatan.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Nobar Film “22 Menit”

Pada akhirnya, tibalah waktunya pemberangkatan Kloter 5 asal kota Bandung menuju Bandara Soekarno Hatta dari Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi pada pukul 10.30 wib. Petugas Haji beserta Karom dilepas Kasubbag Penerangan dan Humas PPIH Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi, H. Aang Hidayat. ***

Kontributor: Novam Scorpiantrien

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Membangun semangat kebhinnekaan dengan berkesenian

Pilihan Redaksi

APK Doamu Esa Dirusak, Tim Advokasi Akan Tempuh Jalur Hukum
Komandan Kodim (Dandim) 0610/Sumedang Letkop Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXl Dim 0610/Sumedang melakukan kunjungan kerja ke beberapa Koramil Jajaran. Selasa, 1 September 2020.

Pilihan Redaksi

Dandim 0610/Sumedang Ajak Prajuritnya Hidup Hemat, Bebas dari Hutang dan Jangan Gengsi

Pilihan Redaksi

Penghitungan Suara Pilkades Diwarnai Mati Lampu
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, mewajibkan masyarakatnya untuk memakai masker. Hal itu sebagai salahsatu ikhtiar mengoptimalkan pencegahan dan penyebaran Corona Virus di Sumedang.

Pilihan Redaksi

Cegah Corona, Bupati Sumedang Bagikan 47 Ribu Masker

Pilihan Redaksi

Margalaksana siapkan 6 Ha lahan untuk relokasi korban bencana

Pilihan Redaksi

Ini 17 Partai Politik yang sudah menerima Tanda Terima dari KPU Sumedang

Pilihan Redaksi

Clean Up Jabar Day, ratusan orang bersihkan sampah di Alun-alun Sumedang