Home / KABAR HAJI / Pilihan Redaksi

Selasa, 17 Juli 2018 - 13:23 WIB

Menag Ajak Jamaah Haji Doakan Bangsa Indonesia

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melambaikan tangan saat melepas kloter pertama Embarkasi Surabaya di Sukolilo.

MENAG AJAK JAMAAH HAJI DOAKAN BANGSA INDONESIA: Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin melambaikan tangan saat melepas kloter pertama Embarkasi Surabaya di Sukolilo.


MENTERI Agama Lukman Hakim Saifuddin mengajak jemaah haji Indonesia mendoakan negara dan bangsa Indonesia. Hal itu dikatakan Menag saat melepas jamaah Embarkasi Surabaya Kelompok Terbang 01 (SUB 01) di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Selasa (17/7/2018).

Sebagai informasi mulai hari ini, jamaah haji Indonesia secara bertahap diterbangkan ke Tanah Suci dari beberapa embarkasi di Tanah Air. ”Karena bapak dan ibu akan berada di tempat yang mustajab, dan di waktu yang mustajab juga, mohon doakan negara dan bangsa Indonesia ini agar kita semakin mampu meningkatkan kesejahteraan kita,” ajak Lukman.

Baca Juga  Cuaca Panas, Begini Kondisi Kesehatan Jamaah Haji Asal Sumedang di Madinah

Pada kesempatan itu pun Lukman berpesan agar jemaah haji mematuhi semua panduan yang telah dikeluarkan pemerintah.  Menurutnya, kepatuhan jemaah penting agar mereka dapat melaksanakan ibadah haji dengan maksimal dan optimal.

”Pelajari betul panduan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah. Dalam hal ini, panduan yang telah dikeluarkan oleh Kemenag, Kemenkes, dan lembaga berwenang lainnya,” lanjutnya.

Baca Juga  [Kisah Inspiratif] Berhaji dari Hasil Buruh Tandur Padi

Dia juga mengingatkan jamaah haji agar dapat menjadi duta-duta bangsa selama di Tanah Suci. Sebab, selain masyarakat di Tanah Air, apapun perilaku jamaah haji Indonesia juga akan dilihat masyarakat dunia.

”Pesan saya, pandai-pandai menempatkan diri. Karena kita hakekatnya adalah teladan bagi yang lain,” ujar Menag. ***FITRI

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Kapolres AKBP Eko Prasetyo Robbyanto saat melakukan ziarah kubur ke Taman Makam Pahlawan Cimayor dalam rangka HUT ke-75 Bhayangkara. Selasa, 29 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Sambut HUT ke-75 Bhayangkara, Polres Sumedang Lakukan Ziarah Kubur ke Makam Pahlawan

Nasional

[PRAY FOR NTB] Alat Berat Bantu Evakuasi Korban Tertimpa Reruntuhan Masjid

Nasional

Benarkah AI, 80 Persen Akan Lolos Setelah 20 Hari? Kejati: Saya Gak Ngerti

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Serahkan Akta Kelahiran di RSU Sumedang
Wakil Ketua DPRD Sumedang, Jajang Heryana

Pilihan Redaksi

Honor Petugas Jaga Check Point di Sumedang Ada yang Belum Cair
Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang terkait dengan penyediaan APD untuk para tenaga medis di kabupaten Sumedang, Kamis (2/04/2020).

Pilihan Redaksi

[BREAKING NEWS] Stok Masker Bedah RSUD Sumedang Tersedia untuk Empat Hari Kedepan

Pilihan Redaksi

Sidalih 100 Persen, Ini yang Akan dilakukan KPU Sumedang Selanjutnya
Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir, meresmikan tangki oksigen VCL seberat 11 ton serta laboratorium PCR di RSUD Sumedang. Kamis, 9 September 2021.

Pilihan Redaksi

Bupati Sumedang Resmikan Tangki Oksigen VCL 11 Ton dan Laboratorium PCR Simpati