Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 10 Juli 2018 - 12:14 WIB

Perindo Sumedang Optimistis Dapat Meraih Kursi



SUMEDANGONLINE, KOTA – Ketua DPD Partai Perindo Sumedang Maria Deni, mengaku optimistis meskipun partainya terbilang baru namun dapat meraih kursi sebanyak banyak di parlemen pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 mendatang. Karena itu pihaknya saat ini telah menyiapkan 50 bakal calon anggota legislative (Bacaleg) untuk didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang.

“Target sebanyak-banyaknya, keinginan sampai 10 kursi, tapi kan kita kembali kan pada sang Pencipta Allah SWT. Jadi, kita tidak bisa melebihi takdir,” Maria Deni saat dikonfirmasi di DPD Partai Perindo Sumedang.

Baca Juga  Derita OTD Jatigede, Rp 50 ribu Sehari untuk Beli Air

“Sesuai dengan Undang-undang kita siapkan 50 bacaleg, tidak bisa lebih (50). Kalau kurang boleh, tetapi tidak bisa mengeruangi keterwakilan perempuan, keterwakilan perempuan tetap 30 persen,” sambungnya.

Dikatakan Deni, dari 50 orang tersebut dirinya mengklaim sudah mewakili keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dari masing- masing daerah pemilihan (Dapil) se-kabupaten Sumedang. Dia memisalkan dapil yang memiliki jatah 9 kursi, harus ada 3 orang keterwakilan perempuan. “Jadi, semuanya per-Dapil sudah terwakili,” imbuhnya.

Baca Juga  Mati Listrik, Ini Penyebabnya Menurut PLN

Saat ini, sebutnya, Bacaleg dari Perindo untuk Sumedang masih dalam tahap proses administrasi yang dilakukan oleh para bacalegnya seperti pembuatan surat keterangan sehat jasmani dan rohani, bebas narkoba serta persyaratan pendukung lainnya.

“Untuk persyaratan menjadi bacaleg DPRD Sumedang disubsidi silang, ada yang pribadi maupun ditanggung oleh partai. Sehingga tidak terlalu bebankan karena Perindo akan membantu menyangkut biayanya,” ujar Deni. ***IWAN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

SUMEDANG

Keren Puluhan Anggota Brigez Sumedang Bagikan Takjil Gratis
Fraksi PKB saat menyerahkan Pandangan Akhir Fraksi PKB ke wakil Ketua Pansus Kawasan Perkotaan Jatinangor. Senin, 13 September 2021.

SUMEDANG

Tujuh Fraksi di DPRD Sumedang Sepakat Judul Raperda Kawasan Perkotaan Jatinangor
Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo saat menjadi pembicara dalam kegiatan Sarasehan Nasional Mahasiswa dan Masyarakat Desa di Pulau Sumba, yang diselenggarakan Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat.

Nasional

Kabar Gembira Pencairan Dana Desa Akhir Bulan Ini

OLAHRAGA

Tandang ke Bekasi, Perses Sumedang Bawa 18 Pemain

Pilihan Redaksi

Sambangi Kediaman Dony, Fraksi Golkar pun Ucapkan Selamat

Pilihan Redaksi

Selamat Pemprov Jabar terima Lima sertifikat Warisan Budaya Tak Benda
Calon Jamaah Haji asal KBIH An-Nuur Sumedang, Jawa Barat, Indonesia saat berada di Makkah. FOTO DOKUMEN 2018.

Pilihan Redaksi

860 Calon Jamaah Haji Asal Sumedang Bakal Gagal Berangkat
Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto memberikan kenaikkan pangkat penghargaan kepada empat anggota Polres Sumedang, Senin 3 Mei 2021.

SUMEDANG

Empat Anggota Polres Sumedang Naik Pangkat