Saat Ini Babinsa Tak Hanya Penyuluh Tapi Juga Motivator KB

Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV dan pencanangan Bhakti TNI KB Kes terpadu Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018 digelar di Lapang Sepakbola Desa Kertamekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Kamis (26/7/2018).

SUMEDANGONLINE, TANJUNGKERTA – Unsur TNI yaitu Babinsa, sebelumnya hanya diberi tugas untuk membantu Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB), dan hanya berperan sebagai pelaksana. Namun saat ini para Babinsa sudah diberi kemampuan oleh BKKBN sebagai motivator, sehingga untuk bantuan yang diberikan jadi lebih berkualitas.

Baca Juga  Pagi Ini, Api Hanguskan Rumah Isah di Tanjungkerta

Hal itu dikatakan Panglima Daerah Militer III Siliwangi Mayjen TNI Besar Harto Karyawan yang disampaikan Kasdim 0610 Sumedang Mayor Inf. Anang Pramudyanto pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXV  dan pencanangan Bhakti TNI KB Kes terpadu Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018 digelar di Lapang Sepakbola Desa Kertamekar Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang, Kamis (26/7/2018).

Baca Juga  IGI Sumedang Rangkul PGRI Gelar Workshop

Menurut Pangdam, tujuannya adanya kegiatan itu untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat, sejahtera adil dan makmur.

“Keberhasilan program kependudukan KB dan pembangunan keluarga akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan meningkatkan derajat ketahanan Nasional serta mampu memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan Nasional yang pada akhirnya akan mampu secara signifikan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tandasnya. *** IWAN

Baca Juga  Imbas Banjir di Buahdua Sumedang, Situ Biru Cilembang Tutup Sementara

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK