Kepala Bappppeda Sumedang, Sanusi Mawi saat menandatangani berkas usai apel pagi.

ISTIMEWA/SUMEDANG ONLINE

Kepala Bappppeda Sumedang, Sanusi Mawi saat menandatangani berkas usai apel pagi.

Sanusi Mawi Ngaku Siap Layani Masyarakat Kapan dan Dimana pun

SUMEDANGONLINE, SUMEDANG KOTA – Kepala Bappppeda Kabupaten Sumedang, Drs. H. Sanusi Mawi, M.Si siap berkomitmen untuk memberikan layanan cepat pada masyarakat. Hal itu seperti terlihat pagi tadi seusai rapat, dia sudah ditunggu rapat di tempat lain, sehingga untuk penandatangan dokumen di lakukan di lapangan parkir.

”Demi percepatan ke masyarakat, baik di internal kantor maupun masyarakat umum, saya selalu siap kapan saja. Semenjak jadi camat pun demikian, seperti hari ini. Karena saya di tunggu rapat, maka saya tandatangan di sini saja. Di rumah juga saya terbiasa melayani masyarakat,” ucap Sanusi Mawi.

Kepala Bappppeda Sumedang ini, sebentar lagi pensiun pernah menjabat Pjs Sekda Sumedang sebanyak 3 kali, terakhir di jabat pada saat Kampanye Pilkada 2018.

Ketika di tanya apa yang akan dilakukan setelah pensiun? Kepada kontributor SUMEDANG ONLINE (sumedangonline.com), pria yang akrab Uci itu menyebutkan akan tetap berjuang melayani masyarakat.

“In Syaa Allah, saya akan tetap berjuang melayani masyarakat. Dalam posisi lain, mohon doa dan dukungannya. Melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) akan mencalonkan diri sebagai Calon Anggota DPR RI untuk Dapil SMS atau Sumedang, Majalengka dan Subang,” kata Uci.

Sebagai informasi sebelum menjabat Kepala Bappppeda, pernah menduduki beberapa posisi penting di Sumedang, diantaranya Camat, Kabag Perlengkapan, Kadis Pendidikan, Kepala BKD, Koperasi, Lingkungan hidup, Kepala Dispenda, Kepala Bapenda, Asisten Pembangunan, Asisten Administrasi dan Asisten Pemerintahan.

Selain aktif di pemerintahan, Uci juga aktif melakukan organisasi di luar. Menjabat Sebagai Ketua Umum Assosiasi RT RW se Indonesia, juga Ketua Asosiasi Jurukunci Indonesia (AKI) juga Ketua Asosiasi Jasa Ojeg (AJO) Indonesia.

Uci berharap tetap berguna setelah pensiun nanti, dan melalui jalur legislatif, semoga Allah mengijinkan, sehingga tetap melayani masyarakat.

“Saya nanti akan berjuang di Dapil SMS, Sumedang, Majalengka dan Subang. Nah, senada dengan itu SMS, adalah Sumedang Maju Sejahtera, dan SMS Berikutnya, Sanusi Mawi Saja. Hehhehe” Tutup Ketua Umum Assosiasi RT RW si Indonesia. ***RN