Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Kamis, 16 Agustus 2018 - 20:01 WIB

54 Calon Paskibraka Dikukuhkan Penjabat Bupati



SUMEDANG.ONLINE – Sebanyak 54 orang calon anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumedang Tahun 2018 dikukuhkan Penjabat Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto di Gedung Negara Kamis (16/8).

Pasukan yang dipilih melalui hasil seleksi dari 29 SMA, SMK dan MAN se-Kab. Sumedang inilah yang nantinya akan mengibarkan Bendera Merah Putih di Alun-alun Sumedang saat upacara peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI esok hari.

Dalam sambutannya, Sumarwan berpesan kepada seluruh anggota Paskibraka untuk selalu memberi pengaruh positif serta menjadi contoh dan teladan bagi pelajar dan generasi muda lain yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Tanamkanlah ilmu yang telah anda sekalian peroleh saat berlatih, karena akan sangat berguna bagi diri saudara-saudara di masa yang akan datang,” ujarnya.

Baca Juga  Resmi, Dony-Erwan Ditetapkan jadi Bupati Sumedang Terpilih

Menjadi Paskibraka tentu tidak mudah, lanjut Sumarwan, karena tidak semua orang mampu menjadi Paskibraka. Menjadi Paskibraka merupakan kehormatan dan kebanggan bagi diri pribadi, dan juga orang tua.

“Dengan terpilihnya saudara-saudari sebagai anggota paskibraka, menunjukan bahwa anda sekalian dinilai memiliki kemampuan dan telah memenuhi persyaratan sebagai anggota Paskibraka dengan ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang proporsional, memiliki mental dan moralitas yang baik serta disiplin yang tinggi,” jelasnya.

Kecuali itu, Sumarwan juga menegaskan bahwa para anggota Paskibraka harus memiliki wawasan kebangsaan yang luas serta rasa cinta tanah air dan bela negara yang tinggi untuk menjadi landasan fundamental bagi kelancaran pelaksanaan tugas sebagai pengibar dan penurun sang merah putih.

Baca Juga  Anggaran Seret, Paskibraka Sumedang Tetap Semangat Latihan

Sumarwan melanjutkan, bahwa banyak pelajaran yang diberikan kepada para anggota Paskibraka tersebut selama mendapatkan pelatihan. Pelajaran utama yang didapat antara lain yaitu kebersamaan dan kedisiplinan. Oleh karena itu Sumarwan mengharapkan agar para anggota Paskibraka dapat menerapkan pelajaran tersebut pada kehidupan bermasyarakat.

“Saya ucapkan selamat bertugas kepada para Paskibraka yang akan mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih pada puncak peringatan ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 Tingkat Kabupaten Sumedang tahun 2018 ini, semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar,” kata Sumarwan.

Diakhir sambutannya, Sumarwan juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Batalyon 301 Prabu Kian Santang yang telah menjadi pasukan pendamping pengibaran bendera merah putih di Kab. Sumedang. (Iwan)

G

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang Herman Suryatman melakukan kunjungan ke Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Sumedang terkait dengan penyediaan APD untuk para tenaga medis di kabupaten Sumedang, Kamis (2/04/2020).

Pilihan Redaksi

[BREAKING NEWS] Stok Masker Bedah RSUD Sumedang Tersedia untuk Empat Hari Kedepan

Nasional

Kolonel Inf Parwito Imbau dan Apresiasi Langkah Pencegahan Penyebaran Virus Corona di Jajaran Korem 062/Tn

Pilihan Redaksi

Permasalahan Jatigede, TB: Pemkab Sumedang Tak Bergerak

PENDIDIKAN

UNBK Terakhir 2020 SMP/MTs, Disdik Sumedang Optimistis 100 Persen Berbasis Komputer

Pilihan Redaksi

Disdukcapil Sumedang Serahkan Adminduk Korban Longsor Cilipung

Pilihan Redaksi

Tanggal Tiga, Paslon Nomor Tiga Bantu Warga Cimanintin

Pilihan Redaksi

Warga Putuskan Aliran Listrik ke Tower Provider di Lebak Huni
Posko Tim Satgas Penanganan wabah Coronavirus Disease (Covid-19) di Desa Sukajaya, Kecamatan Sumedang Selatan terlihat kosong. Kamis, 30 April 2020. Padahal sehari sebelumnya, posko tersebut menurut warga kerap dijaga petugas.

SUMEDANG

Posko Desa Kosong, Kades: Penjaga Ada yang Kerja