Camat Wakili Bupati Sumedang Lantik Penjabat Kades

SUMEDANG ONLINE – Kabid Pemdes pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Kabupaten Sumedang Nuryadin mengatakan pihaknya telah, akan dan sedang  melaksanakan pelantikan untuk 16 penjabat kepala desa desa pada Kamis 30 Agustus 2018 berjumlah 13 desa, Jumat 31 Agustus 2018 2 desa dan Rabu 12 september 2018 mendatang 1 desa.

Baca Juga  Bupati Sumedang Minta Agar Maulid Nabi Tak Sekadar Seremonial

“Alasannya yang masanya habis jabtannya periode 2012-2018. Beradasarkan Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, Peraturan Pemerintah Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksananaan Undang Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa serta peraturan pelaksananaan lainnya,” kata Nuryadin.

Disebutkan, bahwa penjabat kepala desa diangkat dari pns/aparatur sipil negara dari pemerintah daerah kabupaten. Untuk menjadi penjabat kepala desa harus atas pengusulan dari camat.

Baca Juga  SMPN 1 Sumedang Ingin Populerkan Indonesia Raya Tiga Stanza

Dalam pelantikan penjabat dilakukan oleh camat atas dasar pelimpahan kewenangan dari bupati  kepada camat sesuai dwngan peraturan bupati Nomor 55 Tahun 2009 tentang Perubahan Atas Perbup Nomor 42 tahun 2004 tentang Pelimpahan Sebagian Kewenangan Pemerintahannnya dari Bupati kepada Camat di lingkungan Pemerintahan Pemkab Sumedang.

Baca Juga  Dewan Sebut Banyak Galian C di Sumedang Izinnya Bodong

Hal ini seperti terlihat di kantor aula Kecamatan Paseh, Camat Paseh Nandang Suparman melantik 4 penjabat kades di wilayahnya. (iwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ingin menerima update terbaru dari SUMEDANGONLINE OK TIDAK