Home / BISNIS / Pilihan Redaksi

Kamis, 9 Agustus 2018 - 23:24 WIB

Dony Kukuhkan Pengurus GARUDA Sumedang 2018-2021



SUMEDANG ONLINE – Sumedang Kota, Gerakan Wirausaha Muda (GARUDA) yang di gagas Dony Ahmad Munir, Bupati Sumedang Terpilih, akhirnya dikukuhkan kepengurusannya malam ini di Hotel Saphire, Sumedang. Acara dihadiri oleh Kepala Bapenda Sumedang dan kepala Disbudparpora, dimulai pukul 20:00 WIB.

Dalam sambutannya Ketua Garuda, H. Nana Mulyana, menyampaikan bahwa dalam rangka membuahkan perubahan perekonomian untuk menjadi solusi dengan menghire (rekrut) pengurus yang pengusaha, dengan anggota sudah ada di 180 desa dengan anggota para pemuda, untuk membantu skpd terkait sesuai dengan kurikulum yang di sesuaikan dengan kebutuhan pasar.

Baca Juga  Buruh Geruduk Kantor Bupati Sumedang, Ini Tuntutannya

Pelatihan, untuk langsung menjadi pengusaha, menjadi mitra dari perusahaan lainnya. Digitalisasi sumedang smart city, sehingga ke depan, pemasaran menjadi lebih mudah. Dengan tagline Sumedang dalam genggaman, akan membuat sumedang lebih maju, dengan pengembangan perekonimian sehingga Sumedang lebih maju.

Sebagai informasi kepengurusan Garuda hanya satu kali, selama 3 tahun. Garuda merupakan sebuah gerakan, tidak berbadan hukum, tidak terkait dengan ormas maupun partai politik.

Baca Juga  Selamat, Kapolres Sumedang Raih Penghargaan Polres Terbaik

Dalam sambutan berikutnya, Dony Ahmad Munir,  Ketua Dewan Pembina sekaligus Bupati terpilih, menyampaikan selamat kepada pengurus Garuda, yang sudah dikukuhkan, semoga bisa menjalankan Ikrar bersama tadi. Garuda di isi oleh pengusaha dan dan pemuda, sesuai dengan Visi Sumedang Simpati.

“Indikator keberhasilan Garuda, adalah ketika jumlah pengangguran  berkurang dan jumlah pengusaha bertambah. Saya berharap tercipta 5.000 wirausaha baru. Sebuah optimisme, dalam mengaplikasikan ide dan gagasan sehingga pemuda Sukses dalam berwirausaha,” ujar Dony.  *** RN

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Masak Bubur Kacang, Rumah Wawan Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

Hari Ini Paslon Nomor 1 Bakal Hijaukan Lapang Bola Desa Gudang

Pilihan Redaksi

Kapolres Sumedang Layat Korban Tanah Longsor
Pemerintah Desa Margalaksana, Kecamatan Sumedang Selatan melakukan penyemprotan secara serentak di enam RW, Selasa, 31 Maret 2020. Dikatakan Kepala Desa Margalaksana, Andre Y. Mochtar, penyemprotan kali ini merupakan kali kedua mereka laksanakan.

Pilihan Redaksi

Kuota Terbatas, Meski Tak Mampu RT RW Legowo Tak Terima Bantuan
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra saat secara simbolis menyerahkan bantuan dari Mantan anggota DPR RI Periode 2004-2019, Maruarar Sirait pada pengurus Anak Cabang PDI Perjuangan Sumedang. Jumat, 15 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Merasa Diperhatikan, Sosok Ara Dirindukan Kader PDIP Sumedang
WARGA melihat dari dekat truk barang bernomor polisi D 8507 CG yang terguling ke jurang sedalam enam meter di Jalan Bandung-Sumedang Betulan Desa Ciherang, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Ahad 3 Mei 2020. FOTO: HENDI HIDAYAT

Pilihan Redaksi

Hilang Kendali Truk Barang Ini Terguling di Ciherang Sumedang

Pilihan Redaksi

Baru 22 Kabupaten/Kota yang Sudah Kirim Kotak Suara Pilgub

Pilihan Redaksi

Enggan Ditertibkan, Petani KJA Minta Beraudensi dengan Pemda Sumedang