Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Hewan Kurban di Sumedang Teridentifikasi Sehat

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi
Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang melakukan pemerikasaan secara intensif terhadap sejumlah ternak yang akan di kurbankan pada Idul Adha tahun ini. Hal itu untuk memberikan kepastian jika hewan yang akan dibeli konsumen telah betul-betul sehat dan layak kurban.
Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang melakukan pemerikasaan secara intensif terhadap sejumlah ternak yang akan di kurbankan pada Idul Adha tahun ini. Hal itu untuk memberikan kepastian jika hewan yang akan dibeli konsumen telah betul-betul sehat dan layak kurban. | FOTO: Dok. SUMEDANGONLINE

SUMEDANG.ONLINE – Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang melakukan pemerikasaan secara intensif terhadap sejumlah ternak yang akan di kurbankan pada Idul Adha tahun ini. Hal itu untuk memberikan kepastian jika hewan yang akan dibeli konsumen telah betul-betul sehat dan layak kurban.

“Secara umum tidak ada masalah dengan kesehatan hewan, paling ada juga terkait dengan layak tidaknya hewan tersebut di kurbankan,” kata Encu selaku Sekretaris Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Sumedang.

Selain pemeriksaan hewan-hewan ternak yang ada di rumah rumah para pemilik peternakan, focus perhatian mereka juga pada hewan-hewan yang didatangkan dari luar Sumedang. Terutama untuk wilayah-wilayah yang keluar masuk seperti Pasar Hewan Tanjungsari. “Kita juga melibatkan UPT-UPT yang ada di wilayah wilayah yang keluar masuk (ternak), terutama yang di pasar Hewan Tanjungsari. Termasuk rumah potong hewan juga melakukan koordinasi,” tambahnya. ***

 

Tinggalkan Balasan