Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Minggu, 19 Agustus 2018 - 14:46 WIB

Ini Kebahagiaan Anak Cisema Sambut Kemerdekaan RI



SUMEDANG ONLINE, Sejak digenangnya oleh bendungan waduk Jatigede di kabupaten Sumedang tiga tahun yang lalu. Warga saat itu harus berpindah lokasi terutama diwilayah desa Pakualam Kecamatan Darmaraja sampai bertebaran ke luar desa. Ada juga yang bertahan diwilayahnya tidak mau beranjak ke luar desa.

Desa Pakualam berjumlahkan penduduk 1.500 jiwa atau 420 kk terbagi 2 dusun yakni dusun Cisema dan dusun Cilembu.

Baca Juga  Polres Sumedang Gelar Mobile Konseling di Lembur Tohaga Lodaya

Ketika melihat dari lapangan begitu bahagianya terutama anak-anak kecil di pesisir pantai bendungan waduk Jatigede sedang memperebutkan lomba kerupuk.

Begitu juga anak remaja sampai tua, juga tidak kalah mengikuti perlombaan seperti balap karung, memasukan paku ke dalam botol dan panjat pinang.

Selain itu menurut Kades Uyud, pihaknya juga menggelar lomba liwet, kuda renggong dan hiburan organ. Hadir tokoh muda Sumedang juga selaku pejabat di Kementrian PAN-RB, Herman Suryatman.

Baca Juga  Ki Wangsa : tidak mau situs Cipeueut dipindahkan

“kegiatan ini diadakan selama dua hari, hari ini dengan besok senin. Ini merupakan untuk memeriahkan dalam rangka hari ulang tahun kemerdekasn ri ke 73. Sebelumnya ditahun- tahun juga hal sama juga dilaksanakan,” pungkasnya. (Iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Nasional

Menpan Imbau Aparatur Negara Tidak Ambil Cuti Tahunan Pasca Lebaran
Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang, H. Nuryadin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 28 September 2020.

SUMEDANG

Anggaran Pilkades Ditambah Rp 2 M Lebih, Total TPS Jadi 494
Tim II yang dipimpin oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan kali ini, Rabu (1/7/2020) mendatangi Kecamatan Buahdua dan Conggeang setelah sehari sebelumnya ke Cimalaka dan Paseh.

SUMEDANG

Evaluasi Sakip, Wabup Datangi Kecamatan Buahdua dan Conggeang

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang: Jadikan Perbedaan Sebagai Rahmat

Pilihan Redaksi

Penjabat Bupati Soroti Kedisiplinan ASN di Sumedang
Kapolres Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana S.IK,. M.Si,. melalui Kapolsek Cisitu Polres Sumedang Iptu Awang Munggardijaya SH melakukan silaturahmi dengan Dinas Perikanan Kabupaten Sumedang.

SUMEDANG

Tunjang Program Ketahanan Pangan, Kapolsek Cisitu Silaturahmi dengan Dinas Perikanan Sumedang

SUMEDANG

Data Caleg Golkar Sumedang Dimaling

PENDIDIKAN

PKK Ajarkan Pelajar SMK Negeri Situraja Pinter Nyablon