Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Jumat, 3 Agustus 2018 - 15:45 WIB

Kadis Pertanian Ngaku Siap Ikut Open Bidding Sekda Sumedang

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang, Yosef Suhayat.

YOSEF SUHAYAT KADIS PERTANIAN DAN TANAMAN PANGAN: Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang, Yosef Suhayat.


SUMEDANG ONLINE, KOTA – Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Sumedang, Yosef Suhayat, mengaku dirinya siap ikut open bidding calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumedang. Sebagai informasi setelah pensiun Zaenal Alimin dari Sekda Kabupaten Sumedang, hingga saat ini belum ada Sekda Definitif.

Meski secara umur dirinya sudah mumpuni, namun menurut Yosef higga saat ini dirinya belum mengetahui kapan pendaftaran seleksi Sekda Kabupaten Sumedang akan digelar. “Open Bidding Sekda? Belum (ada informasi), belum saya dengar. Ya, mungkin setelah bupati dilantik, ya sesuai dengan ketentuan mungkin aturannya, ada BKD saja yang mengaturnya,” kata Yosef pada reporter SUMEDANG ONLINE (sumedangonline.com) Iwan Rahmat di kantornya.

Baca Juga  Desa Margamukti Wakili Sumedang dalam Lomba P2WKSS Tingkat Jabar

Walaupun belum diketahui kapan seleksi, namun tentu saja harus mempersiapkan diri agar ketika proses seleksi dapat berjalan dengan lancar. “Saya pun merasa terpanggil untuk berpartisipasi dalam proses seleksi. Jadi atau tidaknya tergantung dari panitia seleksi, dan bagaimana hasil seleksi. Apakah saya bisa menjawab pertanyaannya, kalau tidak bisa, blengap blengep ya ripuh, meureun,” paparnya.

Baca Juga  Penyaluran Makanan Nutrisi KPM, APDESI Minta Bumdes Dilibatkan

Secara diplomatis dia menyebutkan siapa pun menurutnya bisa mengikuti seleksi asal memenuhi kriteria yang ditentukan oleh panitia. “Nanti kan diumumkan, yang berminat, yang memenuhi persyaratan tinggal daftar saja nanti. Tinggal daftar, nanti ada panitia seleksi, ada akademisi, ada keterwakilan dari tokoh masyarakat, mungkin. Atau ada keterwakilan dari pejabat senior, biasanya akademisi kerjasama dengan siapa lah, nanti dalam hal ini BKD yang akan memasilitasi itu,” tambahnya. *** IWAN

 

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

Ada kaitan dengan leluhur Sumedang, Margawati bakal dijadikan kampung adat
Kabid Pemerintahan Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sumedang, H. Nuryadin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 28 September 2020.

SUMEDANG

Anggaran Pilkades Ditambah Rp 2 M Lebih, Total TPS Jadi 494

Pilihan Redaksi

Ini yang Akan Dilakukan Dony-Erwan Pasca Dilantik

Pilihan Redaksi

Bus Pariwisata Nabrak Tihang PJU di Cae, Satu Tewas

Pilihan Redaksi

74 Tahun Berkiprah, PMI Sumedang Dorong Ketersediaan Darah

Pilihan Redaksi

Bupati Resmikan Teknologi Rumah DC Janitangor
Ketua DPRD Sumedang, Irwansyah Putra saat memantau kesiapan penerapan AKB di Terminal Tipe A Ciakar, Hotel dan dua Mal yang ada di wilayah Kota Sumedang.

Pilihan Redaksi

Jelang AKB, Ketua DPRD Sumedang: Tidak Ada Kendala

Pilihan Redaksi

Ini Enam Tuntutan Demo Buruh CV KAS