Menu

Mode Gelap

KABAR DARI GEDUNG NEGARA · 24 Agu 2018 18:33 WIB ·

Peringati HUT Ke-73 RI, Warga Gang Ita gelar Botram

REPORTER: ADMIN | EDITOR: ADMIN

IMG-20180824-WA0006:

SUMEDANG ONLINE – Botram atau dalam Bahasa Sunda berarti sebuah acara makan yang dilakukan bersama-sama di suatu tempat, digelar di Lingkungan Gang Ita Rt 01/05 Kelurahan Kota Kaler Kecamatan Sumedang Utara Kabupaten Sumedang, Jum’at (24/8/2018).

Botram tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-73 RI.

Seperti dikatakan Ketua RT 01, Drs. H. Asep Tatang Sujana, M.Si Botram tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunnya dan selalu diselenggarakan dengan antusias dan penuh sukacita oleh 95 KK warga Rt 01/05 Lingkungan Gang Ita. Kecuali itu, warga yang dibagi menjadi 33 kelompok itu pun secara swadaya dan bergotong royong berperan aktif mensukseskan terselenggaranya botram di daerahnya.

Baca Juga  Innalillahi, kakek tukang bebersih makam Ciater ditemukan wafat di dekat makam

“Semua warga Rt 01 ikut serta dalam kegiatan ini, mereka sangat bersemangat terlebih atas kehadiran Bapak Bupati terpilih di lingkungan kami. Mudah-mudahan, dengan hadirnya Bapak Bupati, kegiatan ini menjadi lebih barokah,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Terpilih , H. Doni Ahmad Munir, ST., MM mengatakan bahwa kegiatan botram yang digelar oleh warga Gang Ita diharapkan dapat menjadi wahana silaturahmi dan juga mempererat rasa kebersamaan.

Baca Juga  Solok Serap Ide Langkah Penanganan Covid-19 di Sumedang

“Alhamdulillah, saya bisa bersilaturahmi dengan warga Gang Ita. Mudah-mudahan, silaturahmi ini bisa menjadi amal ibadah,” katanya.

Terkait memperingati HUT Ke-73 RI, Doni mengharapkan botram dilaksanakan sebagai bagian rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kemerdekaan kepada bangsa Indonesia.

“Semoga kegiatan seperti ini bisa terus diselenggarakan, tentunya selain saling berbagi makanan, kegiatan-kegiatan seperti ini juga diharapkan bisa menjadi salah satu usaha kita semua warga Indonesia dalam mengisi dan mensyukuri kemerdekaan,” ujar Doni diakhir sambutannya. (Iwan)

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 3 kali

Baca Lainnya

Buka Festival Kopi Sumedang, Wabup: Bidik Ekspor ke Mancanegara

26 Oktober 2021 - 17:39 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan berharap kopi Sumedang makin terkenal bahkan bisa ekspor ke Manca Negara. Hal itu dikatakan Erwan saat membuka Festival Sumedang ke-3 di Kawasan Induk Pusat Pemerintahan Setda Sumedang. Selasa, 26 Oktober 2021.

Sumedang Gelar Pilkades Ditengah Pandemi Covid-19, Wabup Sumedang: Terapkan Protokol Kesehatan Agar Tidak Terjadi Cluster Baru

25 Oktober 2021 - 14:13 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan mengingatkan berbagai pihak untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat saat pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak 2021, 27 Oktober 2021 saat Apel Kesiapan Pengamanan Tahap Pemungutan Suara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Tahun 2021 Tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang. Senin, 25 Oktober 2021.

750 Personel Polisi Siap Amankan Pilkades Serentak di Kabupaten Sumedang

25 Oktober 2021 - 14:01 WIB

Dari sebanyak 1.200 personel dari Polres Sumedang, 750 diantaranya bakal dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak (Pilkades serentak) di Kabupaten Sumedang pada 27 Oktober 2021.

Naik Singa Depok Desa Tarunajaya, Wabup Erwan Inginkan Kaulinan Barudak Jadi Event Olimpiade

21 Oktober 2021 - 17:40 WIB

Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan saat menaiki singa depok dari Desa Tarunajaya, Kecamatan Darmaraja pada pagelaran Sadinten Ulin di Sagara Munjul yang menampilkan berbagai kaulinan barudak tempo dulu.

Kenalkan Kaulinan Barudak Tempo Dulu, Desa Sukamenak Gelar Sadinten Ulin di Sagara Munjul

21 Oktober 2021 - 17:12 WIB

Permainan Silat dari Desa Darmajaya, Kecamatan Darmaraja di tampilkan dalam pagelaran Sadinten Ulin di Sagara. Kamis, 21 Oktober 2021.

Manager Sepak Bola PON Jabar Bangga Timnya Lolos 6 Besar

3 Oktober 2021 - 22:14 WIB

Tim Jawa Barat lolos ke babak 6 besar Sepak bola Pon Papua setelah mengalahkan Maluku Utara dengan skor 3-1 di Stadion Mahacandra, Kota Jayapura, Minggu.
Trending di OLAHRAGA