KABAR DARI GEDUNG NEGARA, Pilihan Redaksi

Pj. Bupati Sumedang ajak warga Doakan Korban Gempabumi Lombok

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG ONLINE – Rayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Penjabat Bupati Sumedang Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto ajak seluruh warga doakan korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu disampaikan Sumarwan saat memberikan sambutan sesaat sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 H di Mesjid Agung Sumedang, Rabu (22/8/2018).

“Saat ini saudara-saudara kita di belahan Indonesia bagian Timur yaitu di lombok Nusa Tenggara Barat sedang ditimpa musibah. Disana Allah sedang menguji saudara-saudara kita dengan musibah gempa bumi yang menimbulkan korban jiwa dengan jumlah kurang lebih 400 orang. Untuk itu, mari kita doakan semoga bencana ini segera berakhir dan keadaan disana pulih kembali” ungkapnya.

Selain itu, Sumarwan juga mengajak seluruh jamaah salat ied untuk mendoakan para jamaah haji asal sumedang yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci. Ia berharap para jama’ah haji asal Sumedang dapat menjadi haji yang mabrur dan kembali dengan selamat ke tanah air.

Baca Juga  Antisipasi Gugatan, Penyelenggara Pemilu Diminta Tertib Administrasi

Dikatakan Sumarwan, dirinya berpesan, Peristiwa Iedul Qurban yang terjadi Pada Nabi Ibrohim A.S. dan Puteranya Nabi Ismail A.S. Hendaknya dijadikan pelajaran dan hikmah berharga untuk menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan, peradaban, kemanusiaan, kekeluargaan dan persaudaraan.

“Idul Adha merupakan momen yang pada prinsipnya merupakan pelajaran tentang keikhlasan dan ketulusan dalam mengorbankan suatu hal. Mari kita sikapi bersama-sama tentang arti pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS di Idul Adha 1439 H ini,sebagai momentum untuk menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan, peradaban, kemanusiaan, kekeluargaan dan persaudaraan dalam mewujudkan Sumedang yang sejahtera lahir dan batin.” ujarnya.

Baca Juga  Dua Pelajar Adu Jotos di Alun-Alun Sumedang, Seorang Bawa Mata Bor

Dalam Pelaksanaan sholat Idul Adha kali ini, bertindak selaku imam adalah Ustad Muhammad Mumtaz Nur Faqih, SQ Sedangkan yang bertindak sebagai khatib yakni K.H. Drs. R. Cecep Farhan Mubarok, MH dengan khotbah yang mengambil tema “Kepemimpinan”. (Iwan)

Tinggalkan Balasan