Home / KABAR DARI GEDUNG NEGARA / Pilihan Redaksi

Rabu, 22 Agustus 2018 - 17:47 WIB

Pj. Bupati Sumedang ajak warga Doakan Korban Gempabumi Lombok



SUMEDANG ONLINE – Rayakan Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah, Penjabat Bupati Sumedang Ir. H. Sumarwan Hadisoemarto ajak seluruh warga doakan korban gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal itu disampaikan Sumarwan saat memberikan sambutan sesaat sebelum pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 H di Mesjid Agung Sumedang, Rabu (22/8/2018).

“Saat ini saudara-saudara kita di belahan Indonesia bagian Timur yaitu di lombok Nusa Tenggara Barat sedang ditimpa musibah. Disana Allah sedang menguji saudara-saudara kita dengan musibah gempa bumi yang menimbulkan korban jiwa dengan jumlah kurang lebih 400 orang. Untuk itu, mari kita doakan semoga bencana ini segera berakhir dan keadaan disana pulih kembali” ungkapnya.

Baca Juga  Hewan Kurban di Sumedang Teridentifikasi Sehat

Selain itu, Sumarwan juga mengajak seluruh jamaah salat ied untuk mendoakan para jamaah haji asal sumedang yang sedang menunaikan ibadah haji di tanah suci. Ia berharap para jama’ah haji asal Sumedang dapat menjadi haji yang mabrur dan kembali dengan selamat ke tanah air.

Dikatakan Sumarwan, dirinya berpesan, Peristiwa Iedul Qurban yang terjadi Pada Nabi Ibrohim A.S. dan Puteranya Nabi Ismail A.S. Hendaknya dijadikan pelajaran dan hikmah berharga untuk menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan, peradaban, kemanusiaan, kekeluargaan dan persaudaraan.

“Idul Adha merupakan momen yang pada prinsipnya merupakan pelajaran tentang keikhlasan dan ketulusan dalam mengorbankan suatu hal. Mari kita sikapi bersama-sama tentang arti pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS di Idul Adha 1439 H ini,sebagai momentum untuk menjunjung tinggi nilai-nilai ketuhanan, peradaban, kemanusiaan, kekeluargaan dan persaudaraan dalam mewujudkan Sumedang yang sejahtera lahir dan batin.” ujarnya.

Baca Juga  Terkait Dileburnya Honorer Jadi P3K, Kadisdik Sumedang: Tunggu PP Lahir

Dalam Pelaksanaan sholat Idul Adha kali ini, bertindak selaku imam adalah Ustad Muhammad Mumtaz Nur Faqih, SQ Sedangkan yang bertindak sebagai khatib yakni K.H. Drs. R. Cecep Farhan Mubarok, MH dengan khotbah yang mengambil tema “Kepemimpinan”. (Iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ilustrasi menatap laptop terlalu lama

FEATURE & OPINI

Bahaya Juga Keseringan Tatap Layar Laptop dan Ponsel Terlalu Lama, Begini Anjuran Mencegahnya

Pilihan Redaksi

Al-Qur’an Obat Mujarab Manusia Yang Tersiksa Hati Nuraninya

Nasional

Aher Berbagi Tips Dapat WTP

Pilihan Redaksi

Satu Ruko di Kelurahan Situ Ludes Terbakar

Pilihan Redaksi

KPM Margamukti Sumringah Terima Bantuan Makanan Tambahan Bernutrisi

Pilihan Redaksi

Sejumlah Pejabat Lakukan Monitoring Pilkades Serentak
Panitia SC saat menerima penyerahan berkas pendaftaran atasnama Yogie Yaman Santosa sebagai bakal calon Ketua DPD Partai Golkar Sumedang. Jumat, 28 Mei 2021.

Pilihan Redaksi

Hingga Pukul 22.00 WIB, Baru Yogi Yaman yang Menyerahkan Berkas Pencalonan Ketua DPD Golkar Sumedang

Pilihan Redaksi

Para Paslon Puas atas Hasil Undian Nomor Urut