Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Rabu, 15 Agustus 2018 - 06:54 WIB

Saat Latihan, Pj Bupati Sumedang Motivasi Paskibraka



SUMEDANG.ONLINE – Jelang HUT Kemerdekan Republik Indonesia, Penjabat Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto berkesempatan mengunjungi sekaligus memberikan motivasi kepada anggota Paskibraka Sumedang yang sedang berlatih di Alun-alun Sumedang, Selasa (14/8/2018).

Pada kesempatan itu, Sumarwan mengatakan bahwa ke limapuluh tiga orang paskibraka yang akan mengemban tugas mengibarkan bendera pada hari kemerdekaan Indonesia ke-73 tersebut merupakan orang-orang terpilih.

Baca Juga  MUSDA GOLKAR IX | Taufiq Pastikan Tidak akan Nyabup

”Keikutsertaan kalian menjadi pengibar bendera pada hari bersejarah bagi bangsa Indonesia merupakan salah satu kehormatan,” ujar Sumarwan.

Kecuali itu, menurut Pj. Bupati, kemerdekaan itu merupakan modal dasar bagi bangsa Indonesia untuk mengembangkan diri. Oleh karena itu, ditegaskan olehnya, menghargai, menghormati serta mempertahankan kemerdekaan merupakan suatu kewajiban.

”Dari sekian ratus orang yang berminat menjadi paskibraka, kalian adalah putra-putra terbaik, anak-anak berprestasi yang telah melewati perjuangan untuk berada di posisi sekarang ini, maka dari itu saya berpesan berlatihlah dengan disiplin, karena hanya orang-orang yang memiliki kedisiplinan yang akan berhasil,” ujar Sumarwan.

Baca Juga  Bupati Sumedang, minta data korban bencana yang valid

Ditengah-tengah kesibukannya, Pj. Bupati Sumarwan juga meluangkan waktu untuk menikmati nasi boks bersama-sama dengan para paskibraka dan juga pelatih. (rls/iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pilihan Redaksi

May Day, Wartawan Pokja Polres Sumedang Gelar Color Run

JATINANGOR

Buruh Jatinangor, Cimanggung Rayakan May Day

Pilihan Redaksi

Ini Arti Nomor Tiga Bagi Pasangan Zaenal Alimin-Asep Kurnia
Pertemuan Sosialisasi Peraturan Bupati Nomor 45 Tahun 2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dalam rangka penanganan Covid-19 di Ruang Rapat Disbudparpora Kabupaten Sumedang. Senin, 13 Juli 2020.

Pilihan Redaksi

Fix Boleh Hiburan Hajatan Mulai 1 Agustus, Kadisbudpar: Tak Boleh Ada Prasmanan Dulu
Wakil Bupati Sumedang, H Erwan Setiawan, didampingi jajaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi dan simulasi pelaksanaan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah Jatinangor. Senin (1/6/2020).

Pilihan Redaksi

Wabup Sumedang: AKB Minta Dijalankan dengan Baik

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

Pesta Kembang Api Gagal di Jatigede, Ini Penjelasan Humas Pemda Sumedang

PENDIDIKAN

MGMP Bahasa Indonesia 2 Sumedang Gelar Lomba Cipta Puisi
Kapolres Sumedang, AKBP Dwi Indra Laksmana, saat melakukan pengecekan rutin pos pengamanan Ketupat Lodaya 2020 di Alun-Alun Cimalaka, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang. Kamis 14 Mei 2020.

Pilihan Redaksi

Kapolres Imbau Warga Sumedang Tak Mudik