Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Saat Latihan, Pj Bupati Sumedang Motivasi Paskibraka

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG.ONLINE – Jelang HUT Kemerdekan Republik Indonesia, Penjabat Bupati Sumedang, Sumarwan Hadisoemarto berkesempatan mengunjungi sekaligus memberikan motivasi kepada anggota Paskibraka Sumedang yang sedang berlatih di Alun-alun Sumedang, Selasa (14/8/2018).

Pada kesempatan itu, Sumarwan mengatakan bahwa ke limapuluh tiga orang paskibraka yang akan mengemban tugas mengibarkan bendera pada hari kemerdekaan Indonesia ke-73 tersebut merupakan orang-orang terpilih.

”Keikutsertaan kalian menjadi pengibar bendera pada hari bersejarah bagi bangsa Indonesia merupakan salah satu kehormatan,” ujar Sumarwan.

Kecuali itu, menurut Pj. Bupati, kemerdekaan itu merupakan modal dasar bagi bangsa Indonesia untuk mengembangkan diri. Oleh karena itu, ditegaskan olehnya, menghargai, menghormati serta mempertahankan kemerdekaan merupakan suatu kewajiban.

Baca Juga  Amim Kembali Dikukuhkan Menjadi Penjabat Sekda

”Dari sekian ratus orang yang berminat menjadi paskibraka, kalian adalah putra-putra terbaik, anak-anak berprestasi yang telah melewati perjuangan untuk berada di posisi sekarang ini, maka dari itu saya berpesan berlatihlah dengan disiplin, karena hanya orang-orang yang memiliki kedisiplinan yang akan berhasil,” ujar Sumarwan.

Baca Juga  Bupati Sumedang Minta Semua Pihak Berkomitmen Lawan Kemiskinan

Ditengah-tengah kesibukannya, Pj. Bupati Sumarwan juga meluangkan waktu untuk menikmati nasi boks bersama-sama dengan para paskibraka dan juga pelatih. (rls/iwan)

Tinggalkan Balasan