Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Selasa, 28 Agustus 2018 - 17:06 WIB

Ssst Diduga Sisa Anggaran dari Konsumen PDAM Cimalaka Dijadikan Bancakan



SUMEDANG ONLINE – Salah seorang narasumber di lingkungan PDAM Tirta Medal Kabupaten Sumedang yang enggan disebutkan namanya, menyebutkan bahwa di Tahun 2017 tepatnya kira- kira di Juli-Agustus telah terjadi pembohongan publik terutama ke pihak konsumen dan pihak perusahaan sendiri.

“Ketika itu terjadi penyimpangan masalah biaya pemasangan promosi. Permainanan antara kepala cabang PDAM Kecamatan Cimalaka dengan kepala seksi tekniknya,” kata sumber Sumedang Online yang dapat dipercaya.

Lanjut dia, dari konsumen ditagihkann biaya pemasangan swadaya Rp 1.340.000 tetapi yang disetorkeun Biaya Pemasangan (BP) Promosi hanya Rp 665 ribu dari 19 SL di Perumahan Kebon Kembang dan 2 SL di Perumahan Citra Mas.

Baca Juga  TP PKK Cimalaka, Bhayangkari dan Persit Kembali Salurkan Bantuan

“Maka dari konsumen mah ditagihkeuna swadaya Rp 1.340.000 tp disetorkeun ka perusahaan BP promosi Rp 665.000,” jelasnya.

Sehingga dia menduga telah terjadi penipuan yang dilakukan ke Konsumen dan perusahaan. “Maka ada kelebihan uangnya dibagi-bagi di lingkungan kantor cabang PDAM Kecamatan Cimalaka,” sambungnya.

Ketika ditanyakan apakah uang lebihnya ada aliran uang ke pdam pusat, dia tidak mengetahui persis hal itu.
“Jigana mah henteu ngan menutup diri padahal tos dicarioskeun oge ka SPI tapi tidak ada tindak lanjut ti kantor pusat teh,” ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya Kasie Teknik, Supriatna, dia menyebutkan PDAM Cabang Kecamatan Cimalaka tidak mengetahui kejadian itu karena hal itu urusan kantor. “Ada bagian-bagiannya atau silakan tanya ke Pak Kepala cabangnya Pak Firdaus,” kilah dia.

Baca Juga  Pontren Darul Hikmah Sukawangi Raih Emas Perdana Pospenas VIII

Sebelumnya wartawan sumedangonline sempat menyambangi kantor cabang PDAM Kecamatan Cimalaka, namun sejumlah pengurus yang ada menyebutkan jika Kepala Cabang mereka tidak ada. “Pa kepala cabang sedang mengikuti rapat koordinasi di PDAM Pusat,” jelasnya.

Dihubungi secara terpisah usai rapat koordinasi, Kepala Cabang PDAM Kecamatan Cimalaka Firdaus membantah terjadi penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang. “Sebab yang terjadi di lapangan yang sebenarnya untuk biaya pemasangan antara pihak PDAM dengan pengembang, bukan langsung ke konsumen. Berkaitan dengan biaya pemasangan dipatok dan sudah sesuai dengan aturan berlaku,” jelasnya. (iwan)

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Ratusan peserta mengikuti seleksi calon tenaga kerja luar negeri (Magang & SSW-Jepang), Kamis 5 November 2020.

SUMEDANG

Ratusan Peserta Ikut Seleksi Calon Tenaga Kerja ke Jepang
Ade Sunarya Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran pada Bawaslu Kabupaten Sumedang

Pilihan Redaksi

Ada Kades Masuk DCT, Ini yang Akan Dilakukan Bawaslu Sumedang

JATINANGOR

SMAN 1 Sumedang Juara Lomba Story Telling
Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan TB Hasanuddin

Pilihan Redaksi

Wacana Lockdown, Hasanuddin Minta Militer Dilibatkan Aktif

KESEHATAN

Di Pangandaran Eka Puji Kinerja RSUD Sumedang

SUMEDANG

Puasa, Retribusi Parkir Sepi
Sebanyak 165 warga Desa Gudang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang menerima bantuan lansung tunai (BLT) non-DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Pemerintah Kabupaten Sumedang. Pemberian Bantuan dilaksanakan di GOR Desa Gudang. Sabtu, 2 Mei 2020.

SUMEDANG

165 Warga Gudang Terima BLT non-DTKS Sumedang

BISNIS

Sekda Sumedang Apresiai Asosiasi UMKM Kabupaten Sumedang Gelar Pasar Kaget di Jatigede