Home / Pilihan Redaksi / Politik

Senin, 6 Agustus 2018 - 15:56 WIB

Tak Ingin Kecolongan, Panwaslu Sumedang Soroti Giat Bacaleg Jelang HUT Kemerdekaan RI



SUMEDANG.ONLINE, Panwaslu – Menindaklanjut Surat Edaran dari Bawaslu RI No 0315/K.Bawaslu/PM.00.00/II/2018 tentang pengawasan pelaksanaan kampanye pemilu kepada Parpol Peserta Pemilu. Serta Surat dari Bawaslu No S 0691/K. Bawaslu.PM.00.00/V/2018 tentang pengawasan pelaksanaan kampanye sebelum jadwal tahapan kampanye 2018.

Divisi Penindakan pada Panwaslu Kabupaten Sumedang, Ade Sunarya menyebutkan pihaknya terus akan melakukan pengawasan pada Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) terutama saat perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Panwaslu khawatir momen tersebut dijadikan ajang kampanye terselubung oleh Bacaleg.

Baca Juga  Usai Pilkada, Panwaslu Sumedang Bersiap Hadapi Pileg 2019

“Bukan hanya Bacalegnya saja yang diawasi tetapi juga Partai Politiknya. Karena untuk Parpol sendiri sudah ditetapkan sebagai peserta Pemilu sejak 26 Februari 2018,” kata Ade Sunarya saat dikonfirmasi di ruang kerjanya.

Hal yang diperbolehkan menurut Ade, melakukan sosialiasi di ruanga Publik seperti pemasangan bendara, namun itu pun harus seizin Pemerintah setempat. “Parpol juga diperbolehkan melakukan sosialisasi di internal Parpolnya saja dan itu harus seizin KPU dan Panwaslu,” tambahnya.

Baca Juga  Hujan deras ada pohon tumbang, Sukatali macet

“Jadi berdasarkan edaran tersebut kita akan terus mengawasi, walaupun sebelum tahapan kampanye dimulai. Kami berharap peran serta masyarakat guna meningkatkan pengawasan dan untuk mengantisipasi perayaan hari kemerdekaan RI tersebut dimanfaatkan sebagai ajang sosialisasi Bacaleg partai tertentu,” tutupnya. ***

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

Jelang Operasi, Anisa Dijenguk Ridwan Kamil

Pilihan Redaksi

Ingat Parpol, KPU Sumedang Bisa Mencoret Seluruh Caleg di Dapil Tertentu Jika …

Pilihan Redaksi

[RAPAT PARIPURNA DPRD] Fraksi PDIP Bahas Gaji Pegawai dan Uang Pensiun PDAM

KABAR DARI GEDUNG NEGARA

61 Ribu Bidang Tanah Jadi Bidikan PTSL 2018
Sejumlah sepeda motor menggunakan kenalpot bising yang diduga hendak balapan liar diamankan petugas dalam pelaksanaan KRYD.

Pilihan Redaksi

Kapolres Akan Tindak Tegas Pelaku Bali, Delapan Pengguna Knalpot Bising Diamankan

Asian Games

Setelah Piala Dunia, Menpora Harap Masyarakat Indonesia Giliran Ramaikan Asian Games dan Asian Para Games 2018

Pilihan Redaksi

Kabut asap, PKS Sumedang akan galang dana?
Ketua Demisioner DPD Partai Golkar Sumedang, H. Sidik Jafar menyerahkan pataka Panji Golkar Kabupaten Sumedang ke pimpinan Sidang Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Sumedang, Arief Rangga Gumilang di sekretariat DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat. Kamis 20 Agustus 2020.

Pilihan Redaksi

Sidik Jafar Kembali Terpilih Pimpin DPD Golkar Sumedang