Home / Pilihan Redaksi / SUMEDANG

Senin, 6 Agustus 2018 - 12:48 WIB

Tekan Pertumbuhan Penduduk, TNI Terus Monitoring Program KB Kesehatan



SUMEDANG.ONLINE, JATIGEDE – Dandim 0610/Sumedang Letkol Arm I Made Mertha Yasa. S.Sos menyebutkan Tni saat ini sesuai dengan salahsatu tugas Operasi Militer Perang (OMP) dan Tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP), terus melakukan pemantauan dan mengatasi kesulitan masyarakat. Salahsatunya terlibat langsung dalam kegiatan Monitoring Bhkati TNI KB Kesehatan Terpadu di wilayah Kecamatan Jatigede.

Menurut Made, laju pertumbuhan penduduk yang semakin pesat, menuntut kebutuhan akan makanan semakin meningkat, sehingga pihaknya dilibatkan untuk dapat menekan laju pertumbuhan penduduk dengan program Keluarga Berencana (KB).

“Salah satu tugas Operasi Militer Selain Perang di antaranya mengatasi kesulitan masyarakat, maka disitulah ada kegiatan atau program BHAKTI TNI. Mengingat pertambahan penduduk semakin pesat sehingga dilibatkan TNI untuk membantu dalam mensyukseskan kegiatan KB KESEHATAN,” ujar Made dalam siaran pers diterima redaksi.

Baca Juga  Harganas XXV: Cinta Keluarga Cinta Terencana Cinta Indonesia

Dikatakan dia, untuk pencanangan KB KES tingkat Jawa Barat dan Banten sudah dilaksanakan di Provinsi Banten beberapa waktu lalu di daerah Kragilan Kabupaten Serang. “Termasuk di kabupaten Sumedang sendiri telah dilaksanakan di Desa Tanjung Mekar Kecamatan Tanjung Kerta pada tanggal 26 Juli 2018 lalu,” jelasnya.

Kepala Dinas DPPKB Kabupaten Sumedang H. Nasam menyampaikan ucapan terima kasih ke TNI atas perannya terkait kegiatan Bhakti TNI KB KES. TNI disebutkan Nasam, terus melaksanakan sosialisasi dan memdampingi petugas BKKBN secara terus menerus tersebar di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga  Saat Ini Babinsa Tak Hanya Penyuluh Tapi Juga Motivator KB

“Untuk menarik simpatik masyarakat untuk ikut program KB sehingga pada saat ini Kabupaten Sumedang menyandang peringkat kedua terbaik se Jawa Barat dalam menekan laju pertumbuhan penduduk,” tambahnya.

Dia berharap kedepan prestasi tersebut dapat lebih ditingkatkan sehingga laju pertumbuhan penduduk dapat ditekan dengan program KB KES. “Yang pada intinya tiap keluarga di seluruh Kabupaten Sumedang mengikuti anjuran cukup dua anak saja,” tutupnya. *** PENDIM

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Pemerintahan Desa Mandalaherang, Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang membagikan alat penyemprot dan disinfektan ke tiga dusun dan RW yang ada di wilayahnya. Jumat 10 April 2020. Pembagian alat semprot itu untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Mandalaherang.

SUMEDANG

Pemdes Mandalaherang Sumedang Bagikan Alat Semprot Disinfektan

Pilihan Redaksi

Wakil Ketua DPRD Menilai DPMPTSP Sumedang Persulit Perizinan

BISNIS

Film Drama Komedi “Rocker Balik Kampung” Tayang 12 Juli 2018 di Seluruh Bioskop Tanah Air

BISNIS

Tiffany bakal disulap jadi tempat berekspresi komunitas di Sumedang

Pilihan Redaksi

Kominfo: Stop Radikalisme

Pilihan Redaksi

Panwasalu Ingatkan Dua Bacaleg PKS untuk Tak Pasang Iklan Kampanye, Ini Tanggapan Ridwan

PENDIDIKAN

MA Ma’Arif Tanjungsari Lakukan Reboisasi Gunung Kareumbi

Pilihan Redaksi

Pemilih Milenial di Jabar Sekitar 30 Persen