Home / PENDIDIKAN / Pilihan Redaksi

Rabu, 1 Agustus 2018 - 15:18 WIB

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SDN Karapyak I Sumedang Gelar SPMI Tahap 2

Tingkatkan Mutu Pendidikan, SDN Karapyak I SumedangGelar SPMI Tahap 2

TINGKATKAN MUTU PENDIDIKAN, SDN KARAPYAK I SUMEDANGGELAR SPMI TAHAP 2: Tingkatkan Mutu Pendidikan, SDN Karapyak I SumedangGelar SPMI Tahap 2


SUMEDANGONLINE, Sumedang Kota – Sekolah model di wilayah Sumedang Utara melaksanakan kegiatan pendampingan sistem penjaminan mutu pendidikan internal (SPMI) untuk sekolah model dan imbas tahun ke 2 (2018). Kegiatan tersebut dipusatkan di sekolah model SDN Karapyak I Sumedang, Rabu (1/8/2018).

Menurut Fasilitator Yaya Witarsa Sutarya tujuan dari kegiatan ini, untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan di tingkat sekokah dasar. “Yang mana kegiatan pendampingan sangat penting dan wajib dilaksanakan, terutama bagi pesertanya, yang nantinya dapat diimplementasikan di sekolahnya masing-masing,” kata Yaya pada reporter Sumedang Online, Rabu (1/8/2018).

Dijelaskan Yaya, dalam kegiatan ini setiap peserta dapat mempresentasikan progres implementasi dan memaparkan SPMI di sekolahnya terutama bagi sekolah imbas. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan hingga Kamis 2 Agustus 2018.

Baca Juga  Minim perhatian, IPSI Sumedang mampu borong medali di Popwil 2017

Mereka yang mengikuti kegiatan pendampingan SPMI terdiri dari sekolah model dan sekolah imbas, diantaranya; SDN Karapyak I, SDN padasuka I, SDN Padasuka 2, SDN Rancamulya, dan SDN Ketib.

“Pesertanya di ikuti para kepala sekolah, staf sekolah, guru, komite sekolah, pengawas LPMP sekokah model dan pengawas pembina sekokah. Dan kegiatan ini, merupakan lanjutan dari tahap ke 1 yang sudah dilaksanakan pada tahun 2017 lalu,” ungkapnya.

Menurut dia, tujuan dari kegiatan ini untuk peningkatan serta implementasi belajar mengajar disekokah, sehingga hasil dari kegiatan ini dapat diterapkan dan dipraktikan di sekokahnya masing masing terutama ke anak didiknya, sebagai bahan pembekalan gurunya dusekolah.

Baca Juga  Pilkades Serentak Digelar 16 Desember 2020, TPS Dua Kali Lipat

Panitia Kegiatan Jiji Sutarji selaku Kepala SDN Karapyak mendukung penuh kegiatan tesebut, meski sebut dia, dalam kegiatan ini masih dalam keterbatasan fasilitas yang mereka miliki. Namun demikian sebut Jiji, terpenting dari kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

“Semoga apa yang didapat dari kegiatan ini menjadikan tambahan ilmu serta wawasan dalam meningkatkan pendidikan di sekolah,” harapnya. *** SUHAYA KUYA

Sumber Berita: SUMEDANG ONLINE

Share :

Baca Juga

Eka Ganjar selaku Kepala Bidang Sarana Prasarana pada Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

PENDIDIKAN

Disdik Sumedang Belum Tentukan Kapan Pembelajaran Tatap Muka Dilaksanakan

Pilihan Redaksi

Ini Kisaran Harga Sewa Rumah Dinas Wakil Bupati Sumedang

Pilihan Redaksi

VIDEO: Gubernur Jawa Barat sebar 4,2 Juta Ikan di Jatigede

Pilihan Redaksi

Ini yang Akan Dilakukan Dony-Erwan Pasca Dilantik
Satpol PP dan Dinas Perkimtan Kabupaten Sumedang melakukan peninjauan berkaitan dengan tengah berlangsungnya renovasi bangunan Gedung Pasifik di Jalan Mayor Abdurrahman, Kabupaten Sumedang. Rabu, 23 Juni 2021.

Pilihan Redaksi

Satpol PP Sumedang Minta Renovasi Gedung Pasifik Tak Dilanjutkan Sebelum Keluar Izin

OLAHRAGA

Venue Pencak Silat siap dipakai ajang bertarung
Wakil Bupati Sumedang, H. Erwan Setiawan, SE saat melakukan kunjungan kerja dalam rangka Penerapan Smart City, Pengawasan Internal dan Pengaruh Terhadap Pengaturan Pendapatan Daerah, bertempat di Ruang Rapat Utama Lantai 5 Balaikota Among Tani, Jl. Panglima Sudirman No.507 Kota Batu Jawa Timur. Kamis, 18 Februari 2021.

Pilihan Redaksi

Kunjungi Kota Batu Jatim, Wabup Sumedang Ingin Lihat Perkembangan Smart City

Pilihan Redaksi

Malam Ini PPK se Kabupaten Sumedang Bantu Pengepakan Susu