Pilihan Redaksi, SUMEDANG

Titipan Hewan Kurban di DKM Masjid Agung Sumedang Turun

Penulis: Redaksi | Editor: Redaksi

SUMEDANG ONLINE – Jumlah titipan hewan kurban melalui Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Agung Sumedang, tahun ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan sebelumnya. Sekretaris Umum DKM Masjid Agung Sumedang, Endang Hasanadin menyebutkan hingga Rabu (22/8/2018) pihaknya baru menerima 16 ekor hewan kurban, pada pada tahun sebelmnya terdapat 21 ekor. Enam ekor sapi dan 10 domba

Baca Juga  Kader NU Sumedang ikut ToT menggerakan Jam'iyah NU di Sumedang

“Memang ada penurunan, karena kemarin 13 domba dan 8 sapi. Tapi insyaallah panitia akan mengurus semuanya, dan karena kami masih membuka penitipan hewan qurban sampai hari Jum’at nanti,” kata Endang.
Enam sapi tersebut kata Endang merupakan titipan dari sejumlah pihak seperti Pemkab, pribadi, salah satu perusahaan, sampai pada bank ternama, yang setiap tahun selalu rutin menitipkan hewan qurban sapi.
Adapun untuk pemotongan lanjut Endang, pihaknya sengaja tidak melakukan pemotongan hewan qurban pada hari H Idul Adha, dengan pertimbangan banyak yang masih berkumpul dengan keluarga untuk sekedar silaturahmi.
”Rencana pemotongan hewan kurban akan dilakukan hari kedua di sekitar halaman belakang Masjid. Karena memang di DKM Mesjid Agung kita selalu melaksanakan pemotongan di hari kedua dan masyarakat sekitar pun sudah mengetahui akan hal itu,” ucapnya. (iwan)

Tinggalkan Balasan